Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 173 Kurikulum Merdeka

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Semester 2 Halaman 173 Kurikulum Merdeka Bab 6 Ekologi dan Keanekaragaman Hayati Indonesia Hal 173 Ayo Amati Aktivitas 6.4 Nomor 1 - 3 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ipa bagi kelas 7 di semester 2 halaman 173.

Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 173 Kurikulum Merdeka

Ukur Suhu di Sekitar Kita Secara berkelompok, ambil sebuah termometer. Ukur suhu di lapangan terbuka saat siang hari setelah dua menit. Jika memiliki luxmeter maka ukurlah intensitas cahayanya. Pengukuran dilakukan tiga kali kemudian rataratakan. Masuklah ke dalam ruangan yang tertutup dan memiliki sumber cahaya Matahari terbatas. Ukur suhunya dan catat datanya. Jika memiliki luxmeter maka ukurlah intensitas cahayanya. Pengukuran dilakukan tiga kali kemudian rata-ratakan. 
1. Buatlah grafik hubungan antara intensitas cahaya Matahari dengan suhu. 
Jawaban :
kunci jawaban ipa kelas 7 halaman 173 kurikulum merdeka www.kosingkat.id

2. Apakah terdapat hubungan antara intensitas cahaya Matahari dengan suhu lingkungan? 
Jawaban :

Ya ada, intensitas cahaya Matahari berpengaruh terhadap tingginya suhu di lingkungan. Semakin tinggi intensitas cahaya yang ada maka semakin tinggi pula juga suhu di lingkungan tersebut.

3. Jelaskan interaksi antara kompinen abiotik dengan abiotik lainnya yang terjadi di alam.
Jawaban :

Interaksi komponen abiotik dengan abiotik lainnya yang terjadi di alam terjadi dengan natural tanpa campur tangan dari komponen biotik. Contohnya: peristiwa abrasi yaitu terkikisnya tanah pada daerah pinggir pantai akibat gelombang laut.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 173 Kurikulum Merdeka"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel