Cara Merangsang Kontraksi Agar Cepat Melahirkan


Hai Bunda ketika waktu HPL ( Hari Perkiraan Lahir ) semakin dekat ,  Bunda pasti tidak sabar ingin melakukan persalinan kan ? Untuk mempercepat melahirkan bunda dapat memancing kontraksi dengan beberapa cara yang akan dijelaskan dibawah. Tetapi sebelum Bunda memancing kontraksi agar cepat melahirkan, pastikan bunda konsultasi lagi kepada Dokter agar proses melahirkan Bunda dapat lebih baik. Lakukan cara - cara berikut saat usia kandungan Bunda sudah tua ya atau mendekati HPL.

Cara Memancing Kontraksi Agar Cepat Melahirkan :

1. Berjalan - Jalan
Agar sang Bayi dapat lahir dengan normal dan tepat pada jalurnya, Bunda dapat berjalan - jalan dengan santai untuk membantu mendorong turunnya Bayi. Bunda dapat berjalan santai diwaktu yang tenang misal pagi hari. Bunda harus tetap menjaga stamina dan jangan sampai kelelahan karena stamina tersebut akan digunakan saat proses melahirkan.

2. Berhubungan Intim
Pada saat Bunda periksa kandungan ke Dokter, Bunda pasti sering disarankan untuk melakukan berhubungan intim dengan suami. Hal ini tentu tidak tanpa sebab, karena pada Sperma mengandung prostalglandin yang berguna untuk membantu rahim melakukan kontraksi.

3. Memijat Puting Payudara
Pijatan lembut pada areola ( daerah gelap disekitar puting payudara ) dapat membantu memproduksi hormon oksitosin yang dapat menimbulkan kontraksi. Cara ini dilakukan dengan meniru sensasi saat bayi menyusui.

4. Meditasi dan Senam Hamil
Cara ini akan didampingi oleh instruktur berpengalaman dalam dunia kehamilan. Beberapa rumah sakit biasanya menyediakan kelas Meditasi dan Senam Hamil ini. Bunda akan dibimbing oleh instruktur untuk melatih pernapasan saat melahirkan dan membantu penurunan janin ke jalur lahir.

5. Berbaring
Pada saat mendekati hari persalinan biasanya Bunda stres dan kelelahan untuk mengatasinya Bunda dapat dapat berbaring. Dengan berbaring Bunda dapat menurukan tekanan darah yang tinggi agar peroses persalinan dapat berjalan lancar dan rileks.

Hai Bunda semoga tips - tips yang diberikan dapat berguna ya, pastikan selalu cek dan konsultasi kehamilan kepada Dokter. Agar keselamatan Bunda dan Sang Buah Hati dapat lebih terjamin ya.

0 Response to "Cara Merangsang Kontraksi Agar Cepat Melahirkan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel