Cara Mudah Mendaftar CPNS di ssacn.bkn.go.id


Situs resmi CPNS Kemenkumham telah resmi mengumumkan alur dan tata cara pendaftaran CPNS, ada 23 Jabatan dan 4598 formasi yang akan dipilih. Untuk info lebih lanjut dapat mengunduh berkas lengkapnya dari situs resmi CPNS Kemenkumham https://cpns.kemenkumham.go.id/ link berkasnya : https://cpns.kemenkumham.go.id/attachments/article/42/Pengumuman-CPNS-2019.pdf .

Cara Mendaftar CPNS di ssacn.bkn.go.id  :

1. Pelamar mendaftar CPNS secara online di https://sscasn.bkn.go.id . Pendaftaran dimulai dari tanggal 11 Novermber sampai 25 November 2019. Pelamar mendaftar menggunakan Nomor Induk Keluarga dan Nomor Kartu Keluarga.

2. Syarat mendaftar secara online adalah menyertakan foto 4x6 berlatar belakang merah dan menggunakan email aktif kemudian membuat password untuk melakukan login. Setelah itu cetak Kartu Informasi Akun. ( Maksimal size foto adalah 200kb dan minimal 120kb dan foto berformat .jpg).

3. Setelah selesai membuat akun, pelamar login dan masuk ke halaman awal kemudian mengisi form pendaftaran dengan mengupload foto selfie sambil memegang e-KTP dan Kartu Informasi Akun, mengisi Jabatan dan Formasi sesuai dengan Jenjang pendidikan yang dicapai. Setelah persyaratan terpenuhi pelamar dapat mencetak Kartu Pendaftaran SSACN 2019.

Berikut alur pendaftarannya :



Untuk mengatasi down server atau gagal membuka situs saat melakukan pendaftaran, mendaftarlah jangan diawal ataupun diakhir masa pendaftaran, lakukan pendaftaran di tengah tengah tanggal pendaftaran dan mendaftar disaat kebanyakan orang tidak sedang ingin mendaftar juga. Pendaftaran dapat dilakukan pada waktu Subuh atau Pagi hari.

0 Response to "Cara Mudah Mendaftar CPNS di ssacn.bkn.go.id"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel