Cara Menyembuhkan Pilek (Flu)


Kosingkat - Flu adalah penyakit yang disebabkan akibat infeksi virus pada sistem pernapasan manusia. Penyakit ini sangat mengganggu bagi sebagian orang karena gejala - gejalanya berupa pilek, bersin, batuk dan beberapa kasus lain yang mengganggu dalam beraktivitas.

Flu dapat disebarkan melalui uap air dari orang bersin atau batuk, bersalaman, air liur, dan permukaan benda yang terkontaminasi penderita flu. Untuk penyembuhannya bagi beberapa orang ada yang di biarkan saja selama 1-2 minggu tanpa pengobatan. Namun untuk beberapa kasus penderita flu perlu mendapatkan pertolongan khusus.

Untuk menyembuhkan pilek ada beberapa cara yang dapat dilakukan :

1. Istirahat
     Bagi sebagian orang melakukan istirahat terbukti ampuh untuk menyembuhkan diri dari pilek. Dengan istirahat kita dapat menghilangkan virus yang ada ditubuh kita. Virus tersebut dapat menyerang tubuh karena tubuh penderita kecapean atau kelelahan setelah beraktivitas yang cukup padat, sehingga antibodi pada tubuh tidak dapat bekerja dengan penuh. Istirahatlah selama seharian, hindari pekerjaan yang membuat kelelahan.

2. Minum Obat
     Selain beristirahat, minumlah obat agar lebih cepat dalam proses penyembuhan dari pilek. Minumlah obat antivirus atau obat herbal agar membantu mengurangi perkembangan virus di dalam tubuh berkembang biak. Selain itu dengan minum obat kita dapat memenuhi kekurangan vitamin didalam tubuh yang menyebabkan kita terkena virus.

3. Berobat
     Jika pilek sudah terasa sangat parah segera berobat dan konsultasikan kepada dokter. Meskipun hal sepele tetapi pilek sewaktu - waktu dapat sangat berbahaya jika tidak mendapatkan penanganan khusus. Dokter dapat memberikan penanganan yang lebih baik dan mendiagnosa lebih dalam penyakit pilek yang diderita.

0 Response to "Cara Menyembuhkan Pilek (Flu)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel