Cara Agar Anak Suka Makan Sayur


Kosingkat - Hampir semua anak kecil yang ketika dalam masa pertumbuhannya tidak suka dengan sayuran. Dengan alasan yang aneh seperti rasa sayuran yang pahit dan lain lain. Anakpun menjadi memilih milih makanan agar tidak ada sayurnya. Padahal sayuran sangat berguna dalam masa pertumbuhan anak. Dengan makan sayur anak dapat lebih banyak asupan vitamin dan zat nabati yang berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan si Anak. Untuk para orang tua yang anaknya tidak suka makan sayur jangan khwatir kini ada cara untuk mengatasinya.

1. Ajak si Anak Memasak Sayur Bersama
      Dengan mengajak anak memasak bersama, dia akan mengetahu berbagai macam sayur dan bagaimana proses memasak sayuran hingga menjadi makanan. Ketika memasak belajar, coba jelaskan manfaat dari setiap sayuran. Sehingga anak akan menjadi lebih tahu dan , dia akan senang ketika memakan masakan yang ia buat sendiri.

2. Masak Sayur Minimal Satu Jenis Setiap Hari
      Dengan adanya sayur disetiap hidangan makanan , anak yang setiap hari melihat sayur akan penasaran dan akan mencobanya , ia pun tidak akan takut lagi dengan yang namanya sayur. Dengan adanya sayurpun anak jadi tidak banyak memilih pilihan makanan lain.

3. Tawarkan Sayur Kesukaan
      Tawarkan kepada si Anak apa sayur yang ia inginkan dengan menawarkan , si anak akan terpancing dan mencoba jenis sayur - sayur yang lain. Tawarkan sayur yang berbeda setiap harinya agar anak menyukai semua jenis sayur yang ada. Dengan begini anak akan semakin suka dengan memakan sayur.

4. Sediakan Buah - Buahan dan Sayuran Hijau di Meja Makan
      Dengan membuat meja makan menjadi lebih berwarna si anak akan lebih senang dalam memakan makanannya dan dengan membuat ia melihat beragam sayuran, akan membuat si Anak melihat sayuran sebagai hal yang menarik dan membantu pola pikir anak karena melihat beragam jenis sayuran dan buahan yang berwarna yang membuat mata si anak akan tertuju pada hal yang berwarna tersebut.

5. Ajak ke Pasar
      Mengajak si Anak langsung ke tempat penjualan khususnya pedagang sayuran , si anak akan semakin tertarik terhadap sayuran. Selain melihat langsung proses jual beli yang ada, si anak akan lebih banyak mengenali beragam jenis sayur yang ada.

0 Response to "Cara Agar Anak Suka Makan Sayur"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel