Cara copy paste Situs yang tidak bisa klik kanan

cara copy paste situs yang tidak bisa klik kanan

Kosingkat - Bagi sebagian orang copy - paste adalah hal yang sering dilakukan jika tidak ingin mengetik tulisan yang panjang. Copy - paste sudah menjadi hal yang biasa apalagi bagi para pelajar , namun kadang dalam copy - paste kita menemukan beberapa kendala contohnya yaitu situs yang tidak dapat di klik kanan pada situsnya maupun kita tidak dapat menyalin teks yang terdapat pada situs tersebut. Hal ini dibuat oleh pemilik situs untuk melindungi kontennya dari plagiat. Tentu saja hal ini menyusahkan bagi para pelajar yang mencari materi untuk tugasnya.

Oleh karena itu penulis akan memberikan cara agar kita dapat copy - paste ataupun klik kanan pada situs yang dikunci oleh pemiliknya. Cara ini dapat digunakan di semua sistem operasi modal utama ktia adalah Google Chrome.

1. Siapkan Google Chrome kemudian kita ketik dan telusuri di search engine "download extension aktifkan klik kanan mouse" pada bagian paling atas ktia akan menemukan link yang judulnya Aktifkan Klik Kanan Mouse - Google Chrome. Kemudian kita klik link tersebut dan akan diarahkan ke halaman download.
cara copy paste situs yang tidak bisa klik kanan

2. Selanjutnya setelah diarahkan kita akan diperintahkan untuk login dengan akun gmail kita. Tidak perlu khawatir karena ini aplikasi resmi dari Google. Setelah login kemudian kita akan dapat mendownload extensi chrome ini dengan meng-klik "Tambahkan ke Chrome" kemudian akan muncul pop up lalu klik "tambahkan ekstensi".
cara copy paste situs yang tidak bisa klik kanan

3. Setelah selesai menambahkan ekstensi kita sekarang akan menggunakannya cara menggunakannya kita klik extensi kita pada bar atas sebelah kanan yang bericon mouse. Selanjutnya kita klik yang "Enable Right Klik", hal ini belum selesai untuk mengaktifkannya kita harus mereload (memuat ulang) halaman yang akan kita copy - paste baru cara ini bekerja. Saya mengguanakan cara ini pada situs Wattpad karena pemilik situs wattpad menonaktifkan fungsi klik kananya agar menjaga hasil karya penulis.
cara copy paste situs yang tidak bisa klik kanan

Sekian cara copy - paste situs yang dikunci. Untuk tips dan trik lainnya kalian bisa komentar saja dibawah dan akan saya buatkan caranya. Terima Kasih

Belum ada Komentar untuk "Cara copy paste Situs yang tidak bisa klik kanan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel