Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 7, 8

Lembar Aktivitas 4 Aktivitas Kelompok 1. Buatlah kelompok yang terdiri dari 3-5 orang 2. Setelah itu, kalian dapat mengunduh aplikasi GPS Essential melalui handphone kalian. 3. Cari alamat tempat tinggal kalian masing-masing melalui GPS, setelah itu tuliskan hasil pencarian kalian dalam tabel berikut: !
Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 7, 8 www.kosingkat.id


Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 7, 8 Kurikulum Merdeka

4. Perhatikan bacaan berikut: Harga Tanah di Sedayu Bantul Juga Melejit Gara-gara Bandara Baru Harga tanah di sekitar Yogyakarta International Airport (YIA) melambung hingga Rp10 juta per meter persegi. Tidak hanya di dekat bandara baru, harga tanah di Sedayu, Bantul yang dilintasi menuju bandara juga ikut terdongkrak. Euforia megaproyek YIA dirasakan semua sudut hingga yang jauh dari zona bandara. Harga tanah terus menjulang tinggi. Daerah yang sebelum ada proyek pembangunan bandara harga tanahnya Rp500.000 per meter persegi, sekarang sudah lebih dari Rp1 Juta. Harga kavling rumah di Sedayu dengan luasan 80-100 meter sebelumnya berkisar Rp150 juta, sekarang sudah mencapai Rp400 juta.
5. Diskusikanlah dengan kelompok kalian, jenis lokasi apa yang memengaruhi kenaikan harga tersebut? Mengapa bisa terjadi kenaikan harga lahan di sekitar bandara baru? 
Jawaban :

Lokasi Strategis:
Bandara baru merupakan infrastruktur penting yang dapat meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas suatu daerah. Lokasi yang dekat dengan bandara baru akan menjadi lebih strategis karena akses ke bandara menjadi lebih mudah.

Potensi Pengembangan:
Adanya bandara baru dapat memicu pengembangan dan pertumbuhan ekonomi di sekitarnya. Banyak sektor, seperti perhotelan, pariwisata, transportasi, dan bisnis lainnya, akan berkembang di sekitar bandara baru.

Penawaran Terbatas:
Ketersediaan lahan di sekitar bandara baru mungkin terbatas. Jika terdapat permintaan yang tinggi tetapi penawaran lahan yang terbatas, maka harga lahan akan cenderung naik. Dalam kasus ini, kenaikan harga lahan bisa disebabkan oleh penawaran yang tidak sebanding dengan permintaan.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 7, 8"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel