Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 45

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Semester 1 Halaman 45 Kurikulum Merdeka Bab 2 Struktur dan Fungsi Tubuh Makhluk Hidup Hal 45 Percobaan Aktivitas 1.4 Nomor 1 - 2 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ipa bagi kelas 8 di semester 1 halaman 45. 

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 45

Ayo kita klasifikasikan makan yang kita makan! Coba kalian ingat-ingat makanan yang kalian makan kemarin siang atau malam, klasifikasikan makanan tersebut ke dalam grup-grup berdasarkan metode “piring makan saya”. 
Jawaban :

tabel klasifikasi makanan "piring makan saya"

Setelah kamu mengurutkan makanan yang dimakan kemarin, coba buatlah setidaknya tiga perubahan atas menu makanan kalian, sehingga sesuai dengan metode “piring makan saya”, baik dari segi jumlah maupun dari segi grup atau kelompok makanan. Jelaskan bagaimana perubahan tersebut mempengaruhi asupan makanan kalian!
Jawaban :

Berikut adalah contoh perubahan menu makan dan analisisnya:

1. Menambahkan jumlah sayur dalam menu makan.
Analisis: Ini akan menambah asupan serat dan vitamin dalam menu makan, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

2. Mengurangi jumlah kentang dalam menu makan.
Analisis: Ini akan mengurangi asupan karbohidrat dalam menu makan, sehingga dapat membantu mengontrol konsumsi kalori dan gula dalam darah.

3. Menambahkan sumber protein hewani seperti daging sapi dalam menu makan.
Analisis: Ini akan menambah asupan protein dalam menu makan, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan protein dan memperkuat otot dan tulang.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 45"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel