Kunci Jawaban PPKN Kelas 8 Halaman 135, 136 Kurikulum Merdeka

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 8 Semester 2 Halaman 135, 136 Kurikulum Merdeka Bab 6 Literasi Digital dalam Kebinekaan Bangsa Hal 135, 136 Uji Kompetensi Nomor 1 - 3 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ppkn bagi kelas 8 di semester 2 halaman 135, 136.
kunci jawaban ppkn kelas 8 halaman 135, 136 kurikulum merdeka www.kosingkat.id

Kunci Jawaban PPKN Kelas 8 Halaman 135, 136 Kurikulum Merdeka

1. Ita memperoleh sebuah informasi dan membagikannya ke whatsapp group. Nina merasa informasi yang dibagikan Ita meragukan. Kemudian, Nina melakukan telusur informasi untuk mengkroscek kebenaran informasi tersebut. Bagaimana pendapat kalian tentang perbedaan pendapat antara Ita dan Nina dalam menilai validitas informasi? Apa solusi yang bisa kalian tawarkan, terutama untuk menentukan secara objektif validitas informasi yang dibagikan Ita? 
Jawaban :

Perbedaan pendapat antara Ita dan Nina dalam menilai validitas informasi tersebut merupakan hal yang wajar, karena setiap orang memiliki pandangan dan interpretasi yang berbeda terhadap suatu informasi. Namun, penting bagi kita semua untuk memahami bahwa validitas informasi sangat penting, terutama di era teknologi saat ini, di mana informasi yang tidak valid atau bahkan hoax dapat dengan mudah tersebar luas.

Solusi yang bisa ditawarkan yaitu dengan berdiskusi dan saling menyampaikan pendapat tentang validitas informasi tersebut, dengan tujuan untuk mencapai kesepakatan bersama. Bersama-sama mengecek kebenaran informasi yang dibagikan Ita dengan mencari informasi dari sumber-sumber lain yang terpercaya, seperti lembaga-lembaga riset atau media mainstream

2. Edo mengajukan sebuah pertanyaan dalam whatsapp group yang diikutinya. Namun, hanya ada dua orang yang menanggapi. Dan itupun jawabannya kurang tepat menurut Edo. Sementara anggota yang lain tidak ada yang berkomentar. Menurut analisis kalian, mengapa pertanyaan dari Edo tidak ada yang menanggapi? Bagaimana sebaiknya sikap Edo terhadap dua komentar yang ada? 
Jawaban :

Mungkin jawaban dari dua orang yang menanggapi tidak sesuai dengan harapan Edo karena mereka memiliki pengetahuan atau pendapat yang berbeda dengan Edo. Dalam hal ini, sikap Edo yang sebaiknya adalah terbuka terhadap pendapat atau pengetahuan yang berbeda, dan jika perlu, Edo dapat mencari sumber informasi lain untuk memperoleh jawaban yang lebih tepat sesuai dengan harapannya. Selain itu, Edo juga dapat mengajak anggota lain yang tidak berkomentar untuk ikut berpartisipasi dalam diskusi dan memberikan pendapat atau pengetahuan mereka.

3. Sekolah kalian mengalami kesulitan untuk menyajikan secara real time data kehadiran siswa. Selama ini, absensi siswa dilakukan secara manual, sehingga harus direkap terlebih dahulu setiap akhir bulan. Menurut kalian, bagaimana cara yang sebaiknya dilakukan sekolah? Inovasi digital apa yang bisa ditawarkan untuk mengatasi persoalan tesebut?
Jawaban :

Menurut pendapat saya, salah satu solusi yang bisa ditawarkan untuk mengatasi masalah kehadiran siswa secara real time adalah dengan menggunakan sistem absensi digital. Dengan sistem ini, siswa dapat melakukan absensi secara elektronik, sehingga data kehadiran siswa dapat terupdate secara real time. Selain itu, sistem ini juga dapat mempermudah proses rekap absensi setiap akhir bulan, karena data sudah tersimpan secara digital dan mudah diakses.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban PPKN Kelas 8 Halaman 135, 136 Kurikulum Merdeka"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel