Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 64 Kurikulum Merdeka

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Semester 1 Halaman 64 Kurikulum Merdeka Bab 3 Kesatuan Indonesia dan Karakteristik Daerah Hal 64 Uji Kompetensi Nomor 1 - 3 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ppkn bagi kelas 7 di semester 1 halaman 64.
kunci jawaban ppkn kelas 7 halaman 64 kurikulum merdeka www.kosingkat.id

Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 64 Kurikulum Merdeka

1. Menurutmu, apa yang akan terjadi pada bangsa dan negara Indonesia saat ini bila di tahun 1945 dulu para pemimpin memilih bentuk negara serikat/federal dan bukan bentuk negara kesatuan seperti sekarang? 
Jawaban :

Menurut saya negara Indonesia akan menjadi terpecah belah, hal ini karena Indonesia memiliki beragam perbedaan dan apabila perbedaan tersebut tidak diatur oleh satu pemerintahan yang terpusat dapat menimbulkan perpecahan. Jika Indonesia menerapkan bentuk federal maka masing-masing daerah akan berdiri masing-masing dan Indonesia sudah tidak satu lagi.

2. Sebagai negara kepulauan, mana yang lebih penting bagi bangsa Indonesia untuk dikembangkan. Apakah usaha perikanan atau kelautannya atau usaha pertaniannya? Mengapa demikian? 
Jawaban :

Yang lebih penting untuk dikembangkan bagi bangsa Indonesia adalah perikanan, karena wilayah Indonesia terdiri dari lautan yang luas. Lautan Indonesia yang luas ini kaya akan sumber daya laut, sehingga hasil tangkapan laut yang berlimpah dapat memenuhi masyarakat Indonesia dan juga dapat di ekspor ke luar negeri untuk menambah devisa negara.

3. Untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia, perlu dibangun di lingkungan sekolah, di lingkungan masyarakat sekitar, serta di lingkungan bangsa dan negara secara luas. Menurutmu, mana yang lebih perlu didahulukan? 
Jawaban :

Menurut saya yang lebih didahulukan harusnya dimulai dari lingkungan keluarga. Keluarga harus mengajarkan mengenai perbedaan yang ada di Indonesia. Baru selanjutnya dibangun melalui lingkungan sekolah, guru mengajarkan dan mengenalkan perbedaan melalui anak didiknya yang beragam asal-usulnya.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 64 Kurikulum Merdeka"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel