Kunci Jawaban Informatika Kelas 8 Halaman 26, 27

Pada jalur-jalur mesin, terdapat alat pembentuk adonan yang dapat mengubah bentuk adonan tertentu menjadi bentuk lainnya. Alat tersebut ditandai dengan sebuah garis (-). Pada setiap alat, terdapat petunjuk mengenai bentuk awal adonan yang akan diubah (A) dan bentuk akhir adonan setelah melalui alat tersebut (B). Proses itu dituliskan dengan A B, yang artinya “jika adonan berbentuk A melewati alat tersebut, adonan tersebut akan diubah menjadi bentuk B”. Jika adonan yang melalui alat tersebut tidak berbentuk A, adonan tidak akan mengalami perubahan bentuk. Contoh, jika ada adonan berbentuk segitiga melalui alat , adonan tersebut akan diubah menjadi bentuk lingkaran. Jika adonan yang melalui mesin tersebut berbentuk persegi atau lingkaran, tidak akan perubahan bentuk adonan.

Kunci Jawaban Informatika Kelas 8 Halaman 26, 27 Kurikulum Merdeka

Tantangan: Jika Bobo ingin mendapatkan sebuah kue berbentuk persegi ketika keluar dari bagian K, bentuk adonan awal apa yang harus dimasukkan ke mesin dan dimasukkan ke pintu nomor berapa?
Jawaban : 

B. Berikan input adonan berbentuk lingkaran ke lubang input nomor 2.

Cara menyelesaikan masalah yang dihadapi Bobo adalah adonan berbentuk lingkaran berubah menjadi adonan berbentuk persegi pada mesin lingkaran menjadi persegi. Tetapi berubah menjadi adonan berbentuk segitiga pada mesin persegi menjadi segitiga. Dan pada mesin segitiga menjadi persegi, adonan terakhir menjadi berbentuk persegi sesuai keinginan Bobo.

Kunci Jawaban Informatika Kelas 8 Halaman 26, 27 Kurikulum Merdeka www.kosingkat.id

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Informatika Kelas 8 Halaman 26, 27"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel