Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 88 Kurikulum Merdeka

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Semester 2 Halaman 88 Kurikulum Merdeka Bab 4 Kebinekaan Indonesia Hal 88 Uji Kompetensi Nomor 1 - 3 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ppkn bagi kelas 7 di semester 2 halaman 88.
kunci jawaban ppkn kelas 7 halaman 88 kurikulum merdeka www.kosingkat.id

Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 88 Kurikulum Merdeka

1.  Ada yang menggunakan ayat agama yang menyebutkan ‘laki-laki itu pemimpin perempuan’ sebagai alasan, walaupun ada ayat yang juga sangat jelas bahwa ‘yang paling mulia di sisi Tuhan adalah yang bertakwa’ baik perempuan atau laki-laki. Bagaimana pandangan kalian tentang itu? Lalu bagaimana caranya meningkatkan kesadaran gender?
Jawaban :

Menurut saya semua baik perempuan ataupun laki-laki memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin. Namun apakah mereka mampu apabila sudah terpilih jadi pemimpin? Hal ini kembali lagi pada diri masing-masing. Apabila kita yakin dan mampu maka kita harus buktikan kemampuan tersebut. Untuk meningkatkan kesadaran gender kita perlu melakukan sosialisasi dan membuktikan bahwa masing-masing gender memiliki hak dan kemampuan yang sama.

2. Bagaimana menyadarkan masyarakat bahwa beragamnya warga termasuk para pendatang akan membuat daerah tersebut maju, sedangkan menolak keragaman penduduk akan membuat suatu daerah akan terus terbelakang? 
Jawaban :

Caranya dengan mengedukasi masyarakat dengan hal-hal yang baru, tunjukan kemudahan-kemudahan yang akan pendatang berikan apabila mereka mau menerima. Dan jelaskan bahwa unsur kedaerahan harus tetap dipertahankan namun tidak juga menolak hal baru. Hidup berdampingan dan saling membantu meskipun berbeda merupakan anugerah yang Tuhan berikan.

3. Setiap umat beragama harus sangat yakin dengan ajaran agamanya masing-masing. Namun setiap pemeluk suatu agama juga harus menghormati pemeluk agama lain karena agama juga mengajarkan bahwa ‘bagiku agamaku, dan bagimu agamamu’. Bagaimana kalian menjalankan dua prinsip itu?
Jawaban :

Menjalankannya dengan mudah, karena kedua hal tersebut saling selaras. Di agamapun diajarkan yang namanya perbedaan dan bagaimana sikap kita untuk menghargai perbedaan tersebut. Maka berarti dengan menghargai agama orang lain kita juga ikut menjalankan ajaran agama kita sendiri.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 88 Kurikulum Merdeka"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel