Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 108 Kurikulum Merdeka

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Semester 2 Halaman 108 Kurikulum Merdeka Bab 5 Menghargai Lingkungan dan Budaya Lokal Hal 108 Uji Kompetensi Nomor 1 - 3 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ppkn bagi kelas 7 di semester 2 halaman 108.
kunci jawaban ppkn kelas 7 halaman 108 kurikulum merdeka www.kosingkat.id

Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 108 Kurikulum Merdeka

1. Vera tinggal di perkampungan yang padat di kota, sedangkan Dian tinggal di pedesaan. Apa yang kalian sarankan untuk mengembangkan lingkungan tempat tinggal Vera dan Dian? 
Jawaban :

Peran pemerintah dan masyarakat sangat penting untuk hal ini. Untuk daerah di tempat tinggal Vera, masyarakat sekitar wajib bersama-sama bergotong royong membersihkan dan menjaga saluran air agar tetap bersih dan tidak tersumbat. Sedangkan untuk di tempat tinggal Dian, pemerintah diwajibkan juga untuk segera memfasilitasi dan membangun jalan di daerah Dian.

2. Banyak remaja saat ini yang gemar makanan kekinian seperti fried chicken, burger, hingga minuman bubble dan sebagainya yang dijual oleh resto-resto modern bermerek asing, dan merasa malu membeli makanan tradisional. Menurut kalian, mengapa banyak remaja menyukai makanan tidak sehat tersebut? Sikap kalian sendiri bagaimana terhadap makanan tradisional yang dihargai para ahli kuliner dunia? 
Jawaban :

Menurut saya saat ini banyak remaja yang menyukai makanan tidak sehat atau junk food dikarenakan mereka menyukai makanan yang menarik, berwarna cerah, dan manis. Selain karena rasa biasanya juga karena mereka mengikuti trend makanan viral terbaru.

Sikap saya terhadap makanan tradisional adalah tetap mengonsumsinya juga karena memiliki cita rasa tradisional yang khas. Tadi pagi saya baru saja makan makanan tradisional yaitu Gethuk.

3. Refa berasal dari keluarga mampu. Teman-temannya juga banyak dari keluarga kaya. Untuk sepatu, baju, dan semua yang dipakai Refa dan kawan-kawannya harus serba mahal dan buatan luar negeri. Bagaimana sikap kalian terhadap Refa dan kawan-kawannya itu?
Jawaban :

Sikap saya terhadap mereka biasa saja, karena itu hak mereka dalam menggunakan uangnya. Tetapi saya berharap pada mereka untuk dapat menghargai dan mencintai produk-produk dalam negeri karena kualitas produk dalam negeripun tidak kalah saing dengan produksi luar negeri.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 108 Kurikulum Merdeka"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel