Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 129 Kurikulum Merdeka

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Semester 2 Halaman 129 Kurikulum Merdeka Bab 6 Bekerja Sama dan Bergotong Royong Hal 129 Uji Kompetensi Nomor 1 - 3 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ppkn bagi kelas 7 di semester 2 halaman 129.
kunci jawaban ppkn kelas 7 halaman 129 kurikulum merdeka www.kosingkat.id

Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 129 Kurikulum Merdeka

1. Keluarga Andi termasuk keluarga mampu. Ayah dan ibunya bekerja. Ia hanya punya satu saudara, yaitu Lala adiknya. Apa yang perlu dilakukan keluarga Andi? 
Jawaban :

Yang perlu dilakukan keluarga Andi adalah mencari asisten rumah tangga pengganti untuk sementara waktu. Karena tidak mungkin apabila seluruh pekerjaan rumah harus diberikan ke anggota keluarga Andi karena pekerjaanya banyak dan rumah mereka yang. Mereka juga kaya sehingga mereka bisa menyewa penggantinya.

2. Liburan sudah mendekat. Sekolah berencana untuk melakukan wisata bersama keluar kota. Tetapi beberapa orang siswa memilih tidak ikut karena tak mampu membayar biaya itu. Apa yang perlu dilakukan untuk kebaikan bersama? 
Jawaban :

Yang perlu dilakukan untuk kebaikan bersama adalah bagi yang keluarganya kaya diharapkan dapat membantu membayarkan siswa yang tidak mampu.

3. Para remaja di suatu kompleks perumahan hendak menggelar pesta kesenian di lingkungannya. Setiap RT diminta mengirimkan wakilnya untuk menggelar acara tersebut. Bagaimana caranya agar panitianya tidak didominasi anak-anak tertentu saja, namun bisa melibatkan wakil dari seluruh remaja setempat? 
Jawaban :

Saran dari saya buatlah acara persiapan panitianya semenarik mungkin agar banyak anak-anak yang tertarik untuk mendaftar menjadi panitia, para ketua RT juga bisa memilih anak-anak secara acak  dari perwakilan masing-masing keluarga untuk berpartisipasi sebagai panitia.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 129 Kurikulum Merdeka"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel