Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 76 Aktivitas Kelompok

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 76. Bab 1 Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya Bab I  Hal 76 Nomor 1 - 3 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ips bagi kelas 9 di halaman 76. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban Aktivitas Kelompok bab 1 ips kelas 9, adik-adik kelas 9 dapat menyelesaikan tugas Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya Kelas 9 Halaman 76 yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Kunci Jawaban Aktivitas Kelompok Bab I IPS Kelas 9.
kunci jawaban ips kelas 9 halaman 76 aktivitas kelompok

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 76 Aktivitas Kelompok

1. Perhatikanlah peta sebaran penduduk Australia! Deskripsikanlah sebaran penduduk Australia, apakah tersebar merata atau tersebar di wilayah tertentu!
Jawaban :

Persebaran penduduk Australia tidak merata dan tersebar di wilayah tertentu saja. Penduduk Australia kebanyakan bermukim di daerah dekat sungai, danau, dan di daerah pesisir. Hal ini dikarenakan wilayah Australia sebagian besar berupa gurun dan dataran tinggi sehingga kecil kemungkinan untuk ditinggali.

2. Sebaran penduduk dipengaruhi oleh banyak faktor. Diskusikanlah faktor apa saja yang mempengaruhi sebaran penduduk Australia!
Jawaban :

Faktor yang mempengaruhi sebaran penduduk Australia yaitu :
- Penduduk Australia lebih memilih tinggal di pesisir karena iklimnya sejuk dan memiliki curah hujan yang cukup
- Wilayah pedalaman Australia hanya dihuni oleh sedikit penduduk karena wilayahnya sedikit curah hujan
- Banyak yang menetap diperkotaan karena merupakan pusat ekonomi di Australia

3. Buatlah tulisan tentang budaya suku asli Australia yaitu Suku Aborigin dan Penduduk Selat Torres. Lengkapilah tulisan dengan ilustrasi gambar!
Jawaban :

Pada musim dingin orang-orang suku Aborigin ataupun penduduk Selat Torres menggunakan kulit kanguru sebagai bahan pakaian. Pada jaman dahulu mereka belum mengenal ilmu bercocok tanam dan beternak sehingga kelompok anak suku aborigin tidak pernah berkelana jauh dari sumber-sumber air atau sungai. Rumah yang mereka gunakan sangat sederhana, hanya terbuat dari susunan ranting pohon dan dedaunan. Mereka hidup berkelompok dengan dipimpin oleh Kepala suku yang sekaligus juga memimpin upacara keagamaan dan perkawinan. Mereka belum mengenal agama seperti sekarang ini dan hanya percaya terhadap adanya Roh Agung yang menciptakan alam semesta dan isinya. 

ilustrasi suku aborigin

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 76 Aktivitas Kelompok"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel