Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 215 Aktivitas Kelompok

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 215. Bab 4 Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi Bab IV  Hal 215 Nomor 1 - 4. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ips bagi kelas 9 di halaman 215. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban Aktivitas Kelompok bab 4 ips kelas 9, adik-adik kelas 9 dapat menyelesaikan tugas Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi Kelas 9 Halaman 215 yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Kunci Jawaban Aktivitas Kelompok Bab IV IPS Kelas 9.
kunci jawaban ips kelas 9 halaman 215 aktivitas kelompok

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 215 Aktivitas Kelompok

Diskusikanlah dengan temanmu! Mengapa bangsa Indonesia melakukan upaya mempertahankan kemerdekaan dengan cara diplomasi dan cara perjuangan fisik?
Jawaban :

Perjuangan Fisik, alasannya para tokoh bangsa Indonesia pada saat itu selalu gagal dalam  mencapai kesepakatan dengan cara diplomatis karena Belanda selalu melanggar perjanjian yang disepakati. Sehingga Indonesia hanya bisa bertahan dan membalas penyerangan yang dilakukan oleh Belanda dan Sekutu.
Contoh perjuangan Fisik yaitu :
- Insiden Hotel Yamato
- Pertempuran Surabaya
- Pertempuran Ambarawa

Perjuangan Diplomasi, alasannya karena parah tokoh bangsa Indonesia tidak ingin ada pertumpahan darah dari warga Indonesia. Selain itu dengan diplomasi juga maka Kemerdekaan Indonesia dapat diakui oleh dunia Internasional dengan harapan dapat membantu untuk membatalkan niat pasukan Belanda untuk menyerang Indonesia.
Contoh perjuangan diplomasi yaitu :
- Perundingan Linggarjati
- Perundingan Renville
- Perundingan Roem-Royen

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 215 Aktivitas Kelompok"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel