Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 213, 214 Aktivitas Individu

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 213, 214. Bab 4 Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi Bab IV  Hal 213, 214 Nomor 1 - 6. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ips bagi kelas 9 di halaman 213, 214. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban Aktivitas Individu bab 4 ips kelas 9, adik-adik kelas 9 dapat menyelesaikan tugas Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi Kelas 9 Halaman 213, 214 yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Kunci Jawaban Aktivitas Individu Bab IV IPS Kelas 9.
kunci jawaban ips kelas 9 halaman 213, 214 aktivitas individu

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 213, 214 Aktivitas Individu

Buatlah biografi singkat tokoh tersebut, dan bagaimana peran tokoh itu dalam peristiwa proklamasi kemerdekaan pada tempat yang disediakan! 
Jawaban :

Biografi Sayuti Melik,

Mohamad Ibnu Sayuti atau yang lebih dikenal sebagai Sayuti Melik (lahir di Sleman, Yogyakarta, 22 November 1908 – meninggal di Jakarta, 27 Februari 1989 pada umur 80 tahun), dicatat dalam sejarah Indonesia sebagai pengetik naskah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Sayuti Melik memulai pendidikan formal di Sekolah Ongko Loro, sekolah setingkat SD di Desa Srowolan. Nasionalisme sudah sejak kecil ditanamkan oleh ayahnya kepada Sayuti kecil.

Sejak muda, Sayuti Melik sudah mampu membuat Belanda terganggh dengan tulisan-tulisannya mengenai politik yang menyebabkan ia ditahan berkali-kali oleh Belanda. Peran Sayuti Melik iyalah termasuk dalam kelompok Menteng 31, yang berperan dalam penculikan Sukarno dan Hatta pada tanggal 16 Agustus 1945 agar Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta tidak terpengaruh oleh Jepang.Selain itu, Sayuti Melik juga berperan sebagai penulis naskah Proklamasi Kemerdekaan.

Berdasarkan cerita yang kamu tulis, nilai luhur apa yang dapat kamu petik dari tokoh yang kamu pilih?
Jawaban :

- Memiliki rasa nasionalisme yang tinggi sejak kecil
- Bertekad kuat dan berani mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan Indonesia
- Bertanggung jawab besar dalam mengemban tugas penting yaitu menulis teks proklamasi
- Berani dan pantang menyerah mewujudkan cita-cita bangsa

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 213, 214 Aktivitas Individu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel