Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 23 Uji Kompetensi 1

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 8 Semester 1 Halaman 23 Bab 1 Memahami Kedudukan dan Fungsi Pancasila Uji Kompetensi 1 Hal 23 Nomor 1 - 5 Essai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ppkn bagi kelas 8 di semester 1 halaman 23. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban ini adik-adik kelas 8 dapat menyelesaikan tugas Memahami Kedudukan dan Fungsi Pancasila Kelas 8 Halaman 23 yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Kunci Jawaban PPKN Kelas 8 Semester 1.

kunci jawaban ppkn kelas 8 halaman 23 uji kompetensi 1

Kunci Jawaban PPKN Kelas 8 Halaman 23 Uji Kompetensi 1

Menjalankan perintah Tuhan Yang Maha Esa merupakan salah satu bentuk menghargai dan mengamalkan Pancasila, yaitu sila pertama. Dalam hidup bermasyarakat dan bernegara banyak sekali nilai-nilai Pancasila yang dapat diamalkan.

Jawablah soal-soal di bawah ini dengan benar!

1. Apa yang mungkin dapat kalian lakukan untuk mengamalkan sila-sila dalam Pancasila di lingkungan sekolah?
Jawaban :

- Menaati tata tertib / peraturan di sekolah
- Saling menghormati kepada semua orang di lingkungan sekolah
- Menghargai pendapat orang lain
- Menjaga lingkungan sekolah

2. Bagaimana menumbuhkan rasa cinta pada ideologi Pancasila?
Jawaban :

Cara menumbuhkannya iyalah dengan memahami sejarah Pancasila, mempelajari Pancasila, merenungkan nilai-nilai Pancasila dan yang terakhir mengamalkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

3. Berikan pendapatmu bagaimana mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat!
Jawaban :

Menurut saya cara mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat iyalah dengan saling menghormati antar sesama dan bahu-membahu menjaga kerukunan dan ketentraman di lingkungan masyarakat.

4. Apa solusi yang dapat kalian berikan untuk menumbuhkan nilai kesadaran ber-Pancasila pada saat ini jika masyarakat lebih peduli pada dirinya sendiri?
Jawaban :

Solusinya iyalah dengan mengedukasi kembali masyarakat tentang pentingnya Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pemerintah dapat mengedukasi masyarakat melalui iklan di TV, Sosial Media, maupun spanduk-spanduk di jalan.

5. Tuliskan harapanmu untuk melanjutkan wacana di atas agar bangsa Indonesia mampu lebih maju berdasarkan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa!
Jawaban :

Harapan saya masyarakat semakin memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama di era modernisasi saat ini nilai-nilai Pancasila perlahan luntur karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam memahami pentingnya nilai-nilai Pancasila.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 23 Uji Kompetensi 1"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel