Porang Itu Tanaman Apa ? Mengenal Tumbuhan Porang


Tanaman Porang atau yang biasa masyarakat kenal dengan Iles - iles adalah salah satu umbi - umbian yang dapat digunakan sebagai obat dan bahan makana. Porang termasuk kedalam tumbuhan berkeping satu ( monokotil ). Ciri tumbuhan ini adalah memiliki daun yang lebar dan dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 2 meter. Tumbuhan ini dapat tumbuh di mana saja terutama pada kondisi lingkungan yang lembab misalnya : di sekitar aliran sungai, di semak belukar, di hutan tropis.

Baca Juga : Bisnis Budidaya Tanaman Porang Omset Ratusan Juta

Manfaat Tanaman Porang :

- Sebagai bahan obat, tanaman Porang berguna untuk mengurangi tingkat kolesterol yang ada dalam tubuh penderita kolesterol.
- Sebagai antibodi, untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang terhadap berbagai penyakit seperti kolesterol , kegemukan , kanker usus dan masih banyak lagi.
- Sebagai bahan makanan, karena memiliki banyak karbohidrat tanaman ini biasanya digunakan sebagai bahan dasar pembuatan mie instan ( indomie ).
- Sebagai bisnis , karena memiliki harga yang lumayan tinggi yaitu 100 ribu rupiah per kilogram. tanaman Porang dapat digunakan sebagai bisnis petani saat ini karena sangat menguntungkan dan tentunya pesanan sangat banyak karena masyarakat Indonesia gemar memakan mie instan yang artinya pasokan Tanaman Porang untuk membuat mie instan sangat dibutuhkan.

Belum ada Komentar untuk "Porang Itu Tanaman Apa ? Mengenal Tumbuhan Porang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel