Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 169

Untuk mengerjakan PR dan menggapai cita-cita dengan baik, ada beberapa hal yang harus kalian lakukan sebagai remaja. Infografik “Menjadi Remaja Bahagia” dapat kalian perinci agar maknanya lebih jelas. Berikan argumentasi untuk setiap kiat. Salah satu kiat telah dijelaskan, tugas kalian mengerjakan sisanya. 
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 169

Miliki seorang sahabat. 
Jawaban :

Kita bisa berbagi suka, duka, dan semangat dengan sahabat. Dengan memiliki sahabat, kita memiliki teman seperjuangan. 

Lapang menerima kritikan. 
Jawaban :

Kritik kita peroleh karena orang lain ingin melihat kita lebih baik. Kritik tidak seharusnya ditanggapi sebagai celaan, tetapi sebagai pemacu untuk mencapai cita-cita. 

Atasi emosi tak stabil dengan hal positif. 
Jawaban :

Ketika kecewa atau marah, kita dapat menghibur diri dengan hobi yang baik, misalnya berolahraga atau berkesenian. Setelah emosi reda, kita dapat melakukan evaluasi mengapa emosi kita jadi tidak stabil dan hal apa yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya.

Nikmati hidup. 
Jawaban :

Agar semangat terjaga, kita harus menikmati hidup dengan cara yang bijak, salah satunya dengan tetap berbahagia dalam segala suasana. Meskipun kita dalam kondisi kurang beruntung, misalnya, kita tetap dapat melakukan hal positif dan menyenangkan bersama teman baik. 

Jaga jalinan komunikasi dengan orang tua.
Jawaban :

Keluarga dan orang tua adalah teman terbaik. Kita harus selalu berkomunikasi dengan mereka dalam segala kondisi, saat senang maupun susah.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 169"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel