Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 228

Lembar Aktivitas 5 Riset Mandiri
Langkah 1. Mencari tahu Carilah informasi lebih jauh mengenai peran Indonesia dalam kerja sama internasional di berbagai bidang seperti politik/keamanan, ekonomi, pendidikan, olahraga, dan budaya. Langkah 2. Menuliskan hasil eksplorasi Tuliskan hasil informasi yang kalian dapatkan di buku catatan masing-masing.  Langkah 3. Melakukan pendalaman Setelah menuliskan informasi mengenai peran Indonesia dalam kerja sama internasional di berbagai bidang, jawablah dua pertanyaan berikut: 
Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 228

1. Peran kerja sama di bidang apa yang sudah berhasil dan memberikan manfaat bagi Indonesia? Jelaskan alasannya. 
Jawaban :

Bidang Ekonomi:
Indonesia telah berhasil dalam kerja sama ekonomi, seperti melalui ASEAN dan kerja sama dagang bilateral. Ini memberikan manfaat berupa peningkatan akses pasar dan pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat melalui perdagangan yang lebih luas.

2. Peran kerja sama di bidang apa yang masih perlu ditingkatkan agar Indonesia bisa mendapatkan dampak yang lebih optimal? Jelaskan alasannya.
Jawaban :

Pendidikan dan Kebudayaan:
Meskipun ada upaya, kerja sama di bidang pendidikan dan kebudayaan masih perlu ditingkatkan. Dengan fokus pada pertukaran pelajar, program budaya, dan promosi pendidikan, Indonesia bisa mendapatkan manfaat optimal dengan meningkatkan pemahaman lintas budaya dan peningkatan kualitas pendidikan.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 228"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel