Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 212

Lembar Aktivitas 2 Riset Mandiri
Langkah 1. Mencari tahu Carilah informasi lebih jauh mengenai bagaimana kondisi alam pada saat manusia modern (homo sapiens) muncul di bumi dan melakukan migrasi ke berbagai wilayah. 
Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 212

Apakah iklim pada masa itu sama dengan iklim pada masa sekarang? 
Jawaban :

Iklim pada masa munculnya manusia modern tidak sama dengan iklim saat ini. Saat itu, terjadi fluktuasi besar suhu global dengan periode es dan hangat yang berbeda dari kondisi iklim saat ini.

Apakah bentuk daratan bumi pada masa itu juga sama dengan bentuk daratan pada masa sekarang? 
Jawaban :

Bentuk daratan Bumi pada masa itu berbeda dari bentuk daratan saat ini karena adanya perubahan signifikan akibat periode es yang menyebabkan perubahan level air laut dan eksposur daratan.

Temukan juga fakta-fakta menarik terkait hal tersebut. Kalian bisa mencari informasinya di berbagai sumber media seperti buku dan internet sambil bertukar informasi dengan teman lain di kelas.
Jawaban :

Fakta menarik terkait dengan masa itu termasuk perubahan jalur migrasi manusia karena perubahan iklim, eksposur daratan baru akibat penurunan air laut, dan adaptasi manusia terhadap lingkungan yang berubah. Ini didapatkan dari sumber-sumber ilmiah seperti studi geologi dan arkeologi serta penelitian tentang evolusi manusia.

Langkah 2. Menuliskan hasil eskplorasi Tuliskan hasil informasi yang kalian dapatkan di buku catatan masing-masing

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 212"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel