Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 87

Interaksi Peserta Didik Difabel di Sekolah Inklusi  Berbekal bacaan tersebut, bersama teman sebangku kalian, diskusikanlah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan berikut.  
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 87

1. Bagaimana interaksi peserta didik difabel di sekolah inklusi? 
Jawaban :

Peserta didik difabel dalam berinteraksi membutuhkan beberapa bantuan seperti gambar, puzzle dan simbol lainnya. Adapun interaksi terjadi antara peserta didik difabel dengan guru, masyarakat, penjaga sekolah dan siswa peserta didik lainnya.

2. Mengapa peserta didik difabel memerlukan layanan khusus? 
Jawaban :

Sebab, peserta didik difabel memiliki keterbatasan, baik berupa mental, fisik, maupun intelektual.

3. Informasi penting apa yang disampaikan teks tersebut? 
Jawaban :

Peserta didik difabel sudah selayaknya mendapat layanan khusus saat berinteraksi di sekolah inklusi. Sehingga, mereka bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama sekolah, seperti peserta didik lainnya.

4. Apakah di sekolah kalian juga terdapat peserta didik difabel? Jika ada, bagaimana perlakuan yang mereka terima selama berinteraksi di sekolah?
Jawaban :

Jawaban dapat disesuaikan dengan keadaan di sekolah.
Contoh : Ada tiga peserta didik difabel, namun bukan sekolah inklusi. Meski begitu, mereka mendapatkan pelayanan sebagaimana peserta didik lainnya. Akan tetapi, mereka harus mendapatkan perlakuan khusus.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 87"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel