Kunci Jawaban Informatika Kelas 8 Halaman 175

Asesmen Setelah program kalian berjalan dengan baik sesuai skenario, mari, jawab pertanyaan berikut ini agar kalian dapat lebih memahami dengan baik.
Kunci Jawaban Informatika Kelas 8 Halaman 175 www.kosingkat.id

Kunci Jawaban Informatika Kelas 8 Halaman 175

1. Amati kode program si Meong dan si Tika di langkah 1. Apakah kalian mencoba menggunakan blok [wait .. seconds]? Apa perbedaannya ketika menggunakan blok [wait .. seconds] dan tidak? 
Jawaban :

Blok kode [wait .. seconds] akan membuat kode dijalankan dengan ada jeda waktu tertentu. Pada kasus ini, jika menggunakan blok [wait .. seconds], akan menyebabkan proses pergantian dari custome 1 ke custome berikutnya seperti lebih pelan. Jika tidak menggunakan blok [wait .. seconds], akan membuat proses pergantian custome menjadi cepat sekali.

2. Masih dengan kode program yang sama, ubahlah nilai pada blok [wait .. seconds]. Perubahan parameter ini memiliki efek apa pada hasil program kalian?
Jawaban :

Makin besar nilai pada blok [wait .. seconds] akan membuat jeda waktu akan makin besar. Dengan demikian, pada kasus ini, proses pergantian custome menjadi makin lambat. 

3. Amatilah kode program si Tika di langkah 5. Apa yang terjadi setiap kali program dijalankan kembali ( ditekan) apabila blok [set score to 0] dihilangkan? 
Jawaban :

Isi nilai score akan terus bertambah.

4. Amati kembali kode program si Tika di langkah 5. Apabila blok diubah menjadi , apa yang terjadi?
Jawaban :

Perubahan nilai score akan cepat sekali, karena penambahannya per 10 bukan lagi per 1.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Informatika Kelas 8 Halaman 175"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel