Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 75

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Semester 1 Halaman 75 Kurikulum Merdeka Bab 2 Struktur dan Fungsi Tubuh Makhluk Hidup Hal 75 Nomor 1 - 6 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ipa bagi kelas 8 di semester 1 halaman 75. 
kunci jawaban ipa kelas 8 halaman 75

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 75

Mengingat 
1. Di bagian manakah suara diproduksi? 
Jawaban :

b. Laring

2. Penyakit yang disebabkan karena rusaknya alveolus pada paru-paru, sehingga menyebabkan kesulitan bernapas adalah: 
Jawaban :

a. Emfisema 

3. Apakah fungsi alveolus? 
Jawaban :

Fungsi alveolus adalah sebagai tempat pertukaran gas (Oksigen dan Karbon dioksida) antara udara paru-paru dan darah. Alveolus memainkan peran penting dalam sistem pernapasan dengan membantu menyediakan oksigen untuk darah dan mengeluarkan karbondioksida dari tubuh.

Mengklasifikasikan 
4. Manakah bagian dari sistem pernapasan yang menghubungkan antara mulut dengan hidung? 
Jawaban :

Faring

Menjelaskan
5. Jelaskan proses pertukaran gas di paru-paru 
Jawaban :

Darah dipompa dari jantung ke arteri, kemudian ke kapiler yang membungkus alveolus. Di alveolus, karbondioksida dalam darah ditukar dengan oksigen, membuat darah membawa banyak oksigen dan sedikit karbondioksida. Oksigen dibawa ke sel-sel tubuh, ditukar dengan karbondioksida dan dibawa kembali ke jantung untuk dibawa ke paru-paru.

Membandingkan 
6. Silia dan lendir bekerjasama untuk menyaring udara yang kita hirup. Bandingkanlah persamaan dan perbedaan dari keduanya? 
Jawaban :

Lendir memfilter partikel yang masuk melalui hidung dan trakea, dan Silia membersihkannya dalam trakea hingga faring. Partikel ditangkap oleh lendir dan dibersihkan oleh Silia.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 75"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel