Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 71

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Semester 1 Halaman 71 Kurikulum Merdeka Bab 2 Struktur dan Fungsi Tubuh Makhluk Hidup Hal 71 Ayo Prediksi Aktivitas 2.10 Nomor 1 - 5 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ipa bagi kelas 8 di semester 1 halaman 71. 
Grafik kadar Karbon monoksida dalam darah berdasarkan konsumsi rokok perhari

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 71

Ayo kita prediksi! Semakin banyak rokok yang dihisap oleh seorang perokok, semakin banyak kandungan karbon monoksida yang ada di dalam darah mereka.
1. Gambar ulang grafik di atas dalam buku catatanmu, untuk menunjukkan berapa banyak kandungan karbon dioksida dalam darah seorang perokok jika ia mengkonsumsi 3 pak, 4 pak dan 5 pak per harinya, berikan alasan dari grafik yang kalian gambar! 
Jawaban :

3 pak maka data ada di angka 60 pada Y -axis (karbon monoksida dalam darah ppm), sementara 4 pak akan ada di angka 80, dan 5 pak akan ada di angka 100. Hal ini disebabkan tren yang terlihat pada rokok 1 pak dan 2 pak dengan perbedaan 20 ppm.

Tantangan 
2. Pada grafik tersebut, terlihat seseorang yang tidak merokok, namun memiliki kandungan karbon monoksida di dalam darahnya. Kirakira apa penyebabnya? Berikan alasanmu!
Jawaban :

Seseorang yang tidak merokok tetap mengandung karbon monoksida dalam darahnya karena udara yang mereka hirup. Komposisi karbon dioksida di atmosfer berkisar 1-10 ppm.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 71"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel