Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 13

Kegiatan 5a: Mendeskripsikan Gambar Secara Lisan Berdiskusi Coba tulislah deskripsi gambar-gambar di bawah ini. Berdiskusilah dengan seorang teman. Agar deskripsi kalian kaya, cobalah menggunakan kata konkret, kalimat perincian, atau majas personifikasi. Setelah selesai, baca tulisan kalian secara bergiliran. Tabel 1.3 Deskripsi Objek
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 13

(Bagaimana tampilan bandrek ini? Bagaimana harum yang tercium? Seperti apa rasanya?)
Jawaban :

Bandrek ini memiliki tampilan minuman panas dengan warna coklat keemasan. Harumnya penuh dengan aroma rempah-rempah seperti jahe, kayu manis, dan cengkeh. Rasanya hangat, manis, dan memiliki rasa rempah yang khas, memberikan sensasi kenyamanan di tenggorokan.

(Apa yang kalian lihat? Bagaimana warna matahari terbit? Bentuk apa yang dilukiskan awan pagi itu?) 
Jawaban :

Matahari terbit menghadirkan pemandangan yang indah dengan warna oranye dan merah muda yang merona di langit. Awan pagi tampak seperti gumpalan-gumpalan putih yang lembut, seperti kapas, yang melayang di langit.

(Bagaimana fisik kera hitam/yaki tersebut? Unikkah bentuk rambutnya? Apa yang sedang mereka lakukan?)
Jawaban :

Kera hitam atau yaki memiliki fisik yang imposan dengan tubuh yang besar dan kuat. Bulu mereka tebal dan berwarna hitam. Mereka memiliki wajah yang menarik dengan rambut panjang yang mencuat atau bergelombang. Saat ini, mereka sedang menggendong anaknya dan sedang mencari makan.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 13"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel