Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 53

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Semester 1 Halaman 53 Kurikulum Merdeka Bab 2 Struktur dan Fungsi Tubuh Makhluk Hidup Hal 53 Mari Uji Kemampuan Kalian Nomor 1 - 6 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ipa bagi kelas 8 di semester 1 halaman 53. 

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 53

Mengingat 
1. Unit dari protein adalah a. Vitamin c. Mineral b. Asam amino d. Lemak 
Jawaban :

B. Asam Amino

2. ........ adalah nutrien yang tidak dapat dibuat oleh makhluk hidup 
Jawaban :

Mineral

Menarik Kesimpulan 
3. Jelaskan bagaimana aktivitas fisik seseorang mempengaruhi kebutuhan kalorinya? 
Jawaban :

Aktivitas fisik seseorang mempengaruhi kebutuhan kalori karena memerlukan energi untuk melakukan berbagai jenis aktivitas. Orang yang lebih aktif secara fisik membutuhkan lebih banyak kalori untuk menjaga dan meningkatkan energi mereka, sedangkan orang yang kurang aktif fisik membutuhkan kalori yang lebih sedikit.

Menghitung 
4. Pada suatu hari, ibu kalian memakan 250 kalori dari protein dan mengkonsumsi total 1.800 kalori per harinya. Hitung apakah ibu kalian mengkonsumsi cukup protein pada hari itu? Berikan penjelasan! 
Jawaban :

250 Kalori dari 1800 Kalori = 13.8%.
Persentase kebutuhan protein orang dewasa sekitar 10-35%.
Jadi, Ibu sudah cukup mengkonsumsi protein.

Mengaplikasikan 
5. Pernahkah kalian tersedak pada saat makan? Jelaskan apa yang terjadi ketika kalian tersedak! Deskripsikan bagaimana cara agar seseorang tidak tersedak pada saat makan. 
Jawaban :

Pada bagian belakang mulut manusia memiliki dua jalur, yang pertama mengarah ke saluran napas yang disebut tenggorokan dan berfungsi untuk mengantarkan udara ke paru-paru. Jalur lain menuju saluran pencernaan yang disebut kerongkongan. Saat makan, katup bernama epiglotis akan menutup tenggorokan untuk mencegah makanan masuk ke saluran napas. Namun, jika seseorang makan sambil berbicara, epiglotis akan terbuka dan membuat makanan masuk ke saluran napas. Cara untuk mencegah tersedak adalah dengan menyelesaikan makan terlebih dahulu sebelum berbicara.

6. Gunakan tabel di bawah ini untuk menjawab pertanyaan selanjutnya! 
tabel membandingkan data nutrisi
a. Berapa gelas susu rendah lemak yang harus diminum untuk memenuhi kebutuhan harian sebesar 100% per harinya untuk kalsium? 
b. Berasal dari kelompok apakah makanan-makanan di atas? Sebaiknya berapa banyak kita konsumsi perhari?
Jawaban :

a) 3 Gelas
b) Makanan-makanan di atas berasal dari kelompok susu dan turunannya. Setidaknya kita bisa mengkonsumsi 3 gelas per harinya. (1 gelas berkisar 250 mL).

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 53"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel