Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 175

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Semester 2 Halaman 175 Kurikulum Merdeka Bab 6 Struktur Bumi dan Perkembangannya Hal 175 Nomor 1 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ipa bagi kelas 8 di semester 2 halaman 175. 

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 175

Ayo Selidiki Lapisan Bumi Buatlah tabel berikut ini di buku catatanmu, kemudian ketika membaca tiap bagian lapisan bumi, isilah tabelmu dengan informasi yang sesuai.
Jawaban :

kunci jawaban ipa kelas 8 halaman 175

Dari tabel tersebut, terdapat informasi menarik dan baru mengenai struktur dan sifat lapisan-lapisan Bumi. Misalnya, kita dapat melihat bahwa kerak Bumi adalah lapisan terluar yang paling tipis dengan ketebalan rata-rata sekitar 30 km, sedangkan mantel Bumi jauh lebih tebal dengan ketebalan rata-rata sekitar 2.900 km. Selain itu, kita juga dapat melihat bahwa suhu di dalam inti luar Bumi mencapai 5.000 - 7.000 derajat Celsius, yang jauh lebih panas dari suhu di dalam mantel atau kerak. Hal ini menunjukkan betapa ekstrim dan kompleksnya struktur Bumi yang perlu dipelajari lebih lanjut.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 175"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel