Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 12

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Semester 1 Halaman 12 Kurikulum Merdeka Bab 1 Pengenalan Sel Hal 12 Ayo Amati Aktivitas 1.3 Nomor 1 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ipa bagi kelas 8 di semester 1 halaman 12. 

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 12

Ayo Amati Aktivitas 1.3

Mari kita pergi ke kebun sekolah, dan mengamati tumbuhan dan hewan yang ada di sana. Ciri-ciri apa yang membedakan tumbuhan dengan hewan? Apakah perbedaan tersebut dikarenakan sel mereka yang berbeda? Catat persamaan dan perbedaan hewan dengan tumbuhan di buku catatanmu dengan menggunakan diagram Venn!
Jawaban :

- Perbedaan
Perbedaan utama antara tumbuhan dan hewan adalah tumbuhan dapat membuat makanannya sendiri melalui fotosintesis, sementara hewan harus memakan makanan dari sumber lain. Tumbuhan juga memiliki bagian tetap seperti batang, daun, dan akar, sementara hewan memiliki bagian tubuh yang bergerak seperti anggota gerak.

- Persamaan
Persamaan antara tumbuhan dan hewan adalah kedua-duanya adalah organisme hidup yang membutuhkan energi dan bahan baku untuk bertahan hidup dan berkembang biak. Keduanya juga memiliki sel-sel yang membantu mereka melakukan fungsi hidup seperti pertukaran gas, pengaturan suhu, dan memproduksi energi.

diagram venn perbedaan dan persamaan hewan dengan tumbuhan

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 12"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel