Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 10

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Semester 1 Halaman 10 Kurikulum Merdeka Bab 1 Pengenalan Sel Hal 10 Mari Uji Kemampuan Kalian Nomor 1 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ipa bagi kelas 8 di semester 1 halaman 10. 
kunci jawaban ipa kelas 8 halaman 10

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 10

Terinspirasi dari Robert Hooke dan Anton Van Leeweunhoek, serta kurangnya jumlah mikroskop di sekolah-sekolah di Indonesia, buatlah purwarupa mikroskop sederhana. Jelaskan dan uraikan apa kelebihan dan kekurangan mikroskop buatanmu dengan salah satu faktor berikut: ekonomi, lingkungan, etika, moral, kebudayaan, dan kesehatan.
Jawaban :

Untuk membuat purwarupa mikroskop sederhana, bahan yang dibutuhkan adalah lensa yang memiliki tingkat kemampuan pembesaran yang baik, seperti lensa biconvex, dan bahan untuk membuat tubus, seperti pipa PVC. Lensa ditempatkan pada ujung satu pipa dan dipasang dengan baik, sementara ujung lainnya dilengkapi dengan cermin untuk memantulkan cahaya dan memperbesar gambar.

- Kelebihan:
Kelebihan dari mikroskop ini adalah biayanya yang murah, karena hanya menggunakan bahan-bahan yang mudah diperoleh dan murah. Selain itu, mikroskop ini juga ramah lingkungan, karena tidak mengeluarkan limbah dan mudah dipelihara.

- Kekurangan:
Namun, kekurangan dari mikroskop ini adalah tingkat pembesarannya yang terbatas dan kualitas gambar yang tidak sebaik mikroskop komersial. Ini juga memiliki resiko bagi kesehatan, seperti paparan bahan-bahan berbahaya seperti PVC, jika tidak dikelola dengan baik.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 10"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel