Kunci Jawaban PPKN Kelas 11 Halaman 134

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 11 Semester 2 Halaman 134 Bab 3 Bhinneka Tunggal Ika. Hal 134 Uji Pemahaman Nomor A - C Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ppkn bagi kelas 11 di semester 2 halaman 134.
kunci jawaban ppkn kelas 11 halaman 134

Kunci Jawaban PPKN Kelas 11 Halaman 134

a. Apa tantangan yang dihadapi oleh generasi muda dalam upayanya melestarikan tradisi lokal? Cara apa yang bisa ditempuh agar tantangan tersebut bisa diatasi? 
Jawaban :

Beberapa tantangan yang dihadapi oleh generasi muda dalam upayanya melestarikan tradisi lokal adalah:
1. Kemajuan teknologi yang cepat yang membuat generasi muda cenderung lebih tertarik pada hal-hal yang lebih modern dan mengabaikan tradisi lokal.
2. Kurangnya kesadaran akan pentingnya melestarikan tradisi lokal di kalangan generasi muda.
3. Kurangnya akses informasi dan sumber daya yang diperlukan untuk melestarikan tradisi lokal.

Untuk mengatasi tantangan tersebut, beberapa cara yang dapat ditempuh adalah:
1. Membuat program pendidikan yang mengajarkan pentingnya melestarikan tradisi lokal dan cara melakukannya.
2. Menciptakan kesempatan bagi generasi muda untuk terlibat langsung dalam kegiatan melestarikan tradisi lokal.
3. Menyediakan akses informasi dan sumber daya yang diperlukan untuk melestarikan tradisi lokal.

b. Menurut kalian, masuknya berbagai kebudayaan asing ke Indonesia, apakah menjadi sebab lunturnya kecintaan generasi muda terhadap kebudayaan nusantara? Berikan penjelasan! 
Jawaban :

Ya, karena generasi muda saat ini sangat mudah terpapar dengan globalisasi sehingga anak muda cenderung mengikuti tren dan gaya hidup yang berasal dari luar negeri daripada menghargai kebudayaan asli Indonesia. Selain itu kurangnya kesadaran generasi muda juga menjadi salah satu penyebab lunturnya kecintaan terhadap kebudayaan nusantara.

c. Sebagai jati diri bangsa Indonesia, bagaimana caranya agar Pancasila bisa menjadi pegangan untuk berkolaborasi dengan tradisi atau budaya dari bangsa lain?
Jawaban :

Menghadirkan Pancasila dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil. Pancasila harus dijadikan pegangan dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil dalam berkolaborasi dengan budaya lain, sehingga kita dapat menjaga kedamaian, persatuan, keadilan, dan kemanusiaan dalam hubungan dengan budaya lain.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban PPKN Kelas 11 Halaman 134"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel