Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 232 Aktivitas Kelompok

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 232. Bab 4 Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi Bab IV  Hal 232 Nomor 1 - 4. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ips bagi kelas 9 di halaman 232. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban Aktivitas Kelompok bab 4 ips kelas 9, adik-adik kelas 9 dapat menyelesaikan tugas Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi Kelas 9 Halaman 232 yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Kunci Jawaban Aktivitas Kelompok Bab IV IPS Kelas 9.
kunci jawaban ips kelas 9 halaman 232 aktivitas kelompok

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 232 Aktivitas Kelompok

1. Bentuklah kelompok dengan anggota 3-4 orang! 
2. Diskusikanlah dengan temanmu!
Mengapa Belanda menginginkan pembentukan sebuah negara federasi bukan kesatuan?
Jawaban :

Alasannya adalah agar Indonesia dapat dengan mudah dipecah belah dan diadu domba oleh Belanda. Karena negara federal merupakan negara yang terbentuk dari beberapa negara bagian, sehingga masing-masing negara bagian tersebut akan sibuk mengurusi daerahnya masing-masing dan memudahkan belanda untuk kembali melakukan politik adu domba seperti jaman voc dahulu.

Manakah bentuk negara yang paling tepat bagi Indonesia bentuk federal atau bentuk negara kesatuan?
Jawaban :

Bentuk negara yang paling tepat bagi Indonesia adalah bentuk Negara Kesatuan. Karena Indonesia memiliki banyak sekali keanekaragaman suku, budaya, adat istiadat, ras, dan bahasa. Sehingga untuk menyatukan semua hal tersebut agar dapat hidup saling berdampingan diperlukannya kontrol dari pusat agar memberikan keadilan yang sama rata. Bentuk negara kesatuan juga sesuai dengan cita-cita bagnsa Indonesia yaitu menyatukan keberagaman yang ada di Indonesia.

3. Tuliskan hasil diskusi pada kolom yang disediakan!
4. Presentasikan hasil diskusi kelompokmu di depan kelas!

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 232 Aktivitas Kelompok"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel