Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 31 Penilaian Bab 1

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Semester 1 Halaman 31. Bab 1 Aktivitas Permainan Bola Besar Penilaian Bab 1 Hal 31 Nomor 1 - 6 Essai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal PJOK bagi kelas 9 di semester 1 halaman 31. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban ini adik-adik kelas 9 dapat menyelesaikan tugas Aktivitas Permainan Bola Besar Kelas 9 Halaman 31 yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Semester 1.
kunci jawaban pjok kelas 9 halaman 31 penilaian bab 1

Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 31 Penilaian Bab 1

A. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan singkat dan tepat. Tugas ini dikerjakan di rumah dan dikerjakan pada buku tugas.

1. Sebutkan macam-macam gerak dasar permainan sepak bola.
Jawaban :

- Menendang bola
- Menghentikan bola
- Menyundul bola
- Mengumpan bola
- Menggiring bola
- Lemparan ke dalam
- Menjaga gawang

2. Jelaskan yang dimaksud dengan variasi dan kombinasi permainan sepak bola.
Jawaban :

Gerak variasi adalah jenis gerakan yang dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya gerak menendang/mengontrol bola menggunakan kaki bagian dalam, punggung kaki, kaki bagian luar.

Gerak kombinasi adalah gerakan yang menghubungkan dua jenis keterampilan gerak, misalnya setelah melakukan gerak memberhentikan bola dilanjutkan dengan gerak menendang.

3. Sebutkan macam-macam gerak dasar permainan bola voli.
Jawaban :

- Passing atas
- Passing bawah
- Service
- Smash
- Blocking

4. Jelaskan yang dimaksud dengan variasi dan kombinasi permainan bola voli.
Jawaban :

Gerak variasi adalah jenis gerakan yang dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya gerak passing atas dilakukan sambil bergerak maju, mundur, atau menyamping.

Gerak kombinasi adalah gerakan yang menghubungkan dua jenis keterampilan gerak, misalnya setelah melakukan gerak passing bawah dilanjutkan dengan gerak smash.

5. Sebutkan macam-macam gerak dasar permainan bola basket.
Jawaban :

- Melempar dan menangkap bola
- Menggiring bola
- Gerakan Menembak
- Gerakan berporos
- Lay-Up shoot
- Rebound

6. Jelaskan yang dimaksud dengan variasi dan kombinasi permainan bola basket.
Jawaban :

Gerak variasi adalah melakukan satu jenis keterampilan gerak dengan berbagai cara, misalnya melempar bola, variasinya adalah lemparan setinggi dada, lemparan pantul, lemparan lambung, dan lemparan jenis lainnya.

Gerak kombinasi diartikan sebagai penggabungan beberapa jenis gerakan, misalnya menggiring bola dilanjutkan gerak shooting, menangkap bola dilanjutkan gerak menggiring, dan aktivitas lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 31 Penilaian Bab 1"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel