Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 36 Aktivitas Kelompok

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 36. Bab 1 Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya Bab I  Hal 36 Nomor 1 - 3 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ips bagi kelas 9 di halaman 36. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban Aktivitas Kelompok bab 1 ips kelas 9, adik-adik kelas 9 dapat menyelesaikan tugas Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya Kelas 9 Halaman 36 yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Kunci Jawaban Aktivitas Kelompok Bab I IPS Kelas 9.

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 36 Aktivitas Kelompok

1. Perhatikan peta negara Amerika Serikat! Gambarkanlah keadaan fisik negara Amerika Serikat berdasarkan ketampakan yang ada pada peta tersebut. Warna hijau pada peta menggambarkan dataran rendah, sedangkan warna cokelat menggambarkan dataran tinggi dan pegunungan. Semakin cokelat warnanya, semakin besar ketinggiannya.
Jawaban :

Pada Peta, bagian barat negara Amerika Serikat berwarna coklat, hal ini menandakan wilayah tersbut merupakan dataran tinggi. Di bagian barat Amerika Serikat terdapat banyk pegunungan diantaranya adalah Pegunungan Sierra Nevada, Pegunungan Rocky, dan Pegunungan Cassade di pantai barat. Dataran Tinggi Great Basin dan Dataran Tinggi Plato Colorado.

Pada Peta, bagian timur negara Amerika Serikat berwarna hijau, hal ini menandakan wilayah tersbut merupakan dataran rendah.

Dataran pantai utara dan pantai selatan dibatasi Pegunungan Appalachia yang membentang sepanjang 3.200 km. Pegunungan Appalachia merupakan pegunungan tua. Ujung selatan Pegunungan Appalachia disebut Pegunungan Allegheny. Bagian utara Amerika Serikat merupakan kawasan Alaska yang terdiri atas Samudra Arktik dan Pegunungan Brooks. 

2. Keadaan alam Amerika Serikat mempengaruhi sebaran penduduknya. Diskusikanlah dengan rekan kalian hubungan antara keadaan alam Amerika Serikat dan sebaran penduduknya!
Jawaban :

Penduduk Amerika Serikat lebih banyak yang tinggal di wilayah timur dibanding wilayah barat. Hal ini dikarenakan bagian barat Amerika Serikat lebih banyak terdapat dataran tinggi dan pegunungan. Sedangkan di wilayah timur lebih banyak terdapat dataran rendah sehingga lebih mudah untuk dijadikan tempat tinggal.Selain itu, wilayah lainnya yang banyak dihuni penduduk Amerika ialah wilayah pantai barat Amerika yaitu : di California, New York, Texas, Florida, Illinois dan Pennsylvania.

3. Keadaan alam Amerika Serikat tentu akan mempengaruhi pemanfaatan lahan dan komoditas yang dihasilkannya.
Jawaban :

*Klik gambar untuk memperbesar*

kunci jawaban ips kelas 9 halaman 36 aktivitas kelompok

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 36 Aktivitas Kelompok"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel