Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 18 Aktivitas Individu

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 18. Bab 1 Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya Bab I  Hal 18 Nomor 1 - 4 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ips bagi kelas 9 di halaman 18. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban Aktivitas Individu bab 1 ips kelas 9, adik-adik kelas 9 dapat menyelesaikan tugas Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya Kelas 9 Halaman 18 yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Kunci Jawaban Aktivitas Individu Bab I IPS Kelas 9.

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 18 Aktivitas Individu

1. Perhatikanlah peta pembagian wilayah Benua Afrika. Tulislah negara-negara di Benua Afrika sesuai dengan regionnya masingmasing.
kunci jawaban ips kelas 9 halaman 18 aktivitas individu
Jawaban :

Afrika Utara: Mesir, Libya, Tunisia, Aljazair, dan Maroko

Afrika Barat : Benin, Burkina Faso,  Mali, Mauritania, Cape Verde, Ivory Coast (Pantai Gading),  Gambia, Ghana, Guinea, Guinea-Bissau, Liberia, Niger,  Nigeria, Senegal, Sierra Leone dan Togo

Afrika Timur : Burundi, Komoro, Djibouti, Somalia, South Sudan, Tanzania, Eritrea, Ethiopia, Kenya, Madagascar, Malawi, Mauritius,  Rwanda, Seychelles dan Uganda.

Afrika Tengah : Angola, Kamerun, Republik Afrika Tengah, Chad, Republik Demokratik Kongo (Kongo-Kinshasha), Guinea Khatulistiwa, Gabon, Republik Kongo (Kongo-Brazzaville), dan negara kepulauan São Tomé and Príncipe.

Afrika Selatan : Botswana,  Lesotho, Namibia, Republik Africa Selatan, Swaziland, Zambia dan Zimbabwe.

2. Benua Afrika memiliki sejumlah wilayah atau region. Setiap wilayah memiliki karakteristik budaya tersendiri. Apa yang membedakan satu wilayah dengan wilayah lainnya di Benua Afrika? Telusuri informasi tersebut dari berbagai sumber, misalnya internet.
Jawaban :

Penduduk Benua Afrika sebagian besar adalah Ras Negroid. Agama yang paling banyak di anut penduduk di Benua Afrika adalah Islam dan Kristen. Agama Kristen yang datang dari Mesir dan daerah Ethiopia banyak di anut oleh masyarakat Afrika Tengah, selain itu bahasa yang di gunakan di negara Benua Afrika rata-rata adalah bahas bekas jajahan bangsa eropa seperti bahasa Perancis, Inggris, Spanyol, Portugal, dan Italia. Sementara kegiatan ekonominya adalah sektor industri, pertambangan dan perindustrian. 

3. Perhatikanlah peta benua Afrika dan tulislah nama-nama negara dan ibukotanya seperti pada tabel berikut ini! Carilah data dan informasinya dari berbagai sumber.
Jawaban :

Negara Burundi dengan ibu kotanya Bujumbura dan luas wilayahnya 27.830 km²
Negara Komoro dengan ibu kotanya Moroni dan luas wilayahnya 2,235 km²
Negara Djibouti dengan ibu kotanya Djibouti dan luas wilayahnya 23.200 km²
Negara Angola dengan ibu kotanya Luanda dan luas wilayahnya 1.246.700 km²
Negara Kamerun dengan ibu kotanya Yaoundé dan luas wilayahnya 475.440 km²
Negara Aljazair dengan ibu kotanya Aljazair dan luas wilayahnya 2.381.741 km²
Negara Mesir dengan ibu kotanya Kairo dan luas wilayahnya 1,001,450 km²
Negara Libya dengan ibu kotanya Tripoli dan luas wilayahnya 1,759,540 km²
Negara Botswana dengan ibu kotanya Gaborone dan luas wilayahnya 581.730 km²
Negara Ghana dengan ibu kotanya Accra dan luas wilayahnya 238,533 km²

4. Sampaikan hasilnya di depan kelas.

0 Response to "Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 18 Aktivitas Individu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel