Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 13 Ayo Kita Latihan Bab 1

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Semester 1 Halaman 13 Bab 1 Objek IPA dan Pengamatannya Hal 13 Nomor 1 - 4 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ipa bagi kelas 7 di semester 1 halaman 13. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban ayo kita latihan bab 1 ipa kelas 7, adik-adik kelas 7 dapat menyelesaikan tugas Objek IPA dan Pengamatannya kelas 7 Halaman 13 yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Semester 1.

kunci jawaban ipa kelas 7 halaman 13 ayo kita latihan bab 1

Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 13 Ayo Kita Latihan Bab 1


1. Apakah yang dimaksud dengan mengukur? Dalam melakukan pengukuran, mengapa harus dipergunakan satuan pengukuran yang baku?
Jawaban :

Mengukur adalah membandingkan antara satu besaran dengan besaran lainnya yang sejenis sebagai acuan. Misalnya mengukur lebar meja dengan penggaris.

Dalam melakukan pengukuran dipergunakan satuan pengukuran yang baku agar hasil pengukuran yang dihasilkan sama diseluruh dunia meskipun dilakukan pengukuran oleh pengukur yang berbeda-beda.

2. Berilah contoh besaran yang satuannya dalam SI adalah sekon (detik).
Jawaban :

Contoh besarannya adalah waktu.
Misal waktu tempuh pelari sprint 100 meter dalam ajang olimpiade.

3. Neptunus adalah salah satu planet dalam tata surya kita. Jarak Neptunus dengan Matahari adalah 30 SA. Berapa jarak ini dalam kilometer?
Jawaban :

1SA = 150 juta kilometer
30 SA = 30 x 150 juta kilometer
30 SA = 4500 juta kilometer

4. Mengapa semua ilmuwan dan produsen (penghasil) barang-barang pabrik di seluruh dunia harus melakukan pengukuran dengan menggunakan satuan baku yang sama?
Jawaban :

Melakukan pengukuran dengan satuan baku atau SI adalah agar hasil yang diukur tetap sama meskipun dilakukan oleh ilmuwan dan produsen yang berbeda-beda. 

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 13 Ayo Kita Latihan Bab 1"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel