Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 10 Ayo Kita Berlatih 1.1

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Semester 1 Halaman 10 Bab 1 Bilangan Ayo Kita berlatih 1.1 Hal 10 Nomor 1 - 5. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal matematika bagi kelas 7 di semester 1 halaman 10. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban ini adik-adik kelas 7 dapat menyelesaikan tugas Bilangan Matematika Kelas 7 Semester 1 Halaman 10 yang diberikan oleh bapak ibu/guru.

kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 10 ayo kita berlatih 1.1

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 10 Ayo Kita Berlatih 1.1

1. Diketahui bilangan bulat positif K dan bilangan bulat negatif L. Bilangan K tersusun dari 4 angka, sedangkan bilangan L tersusun dari 5 angka. Manakah bilangan yang lebih besar? Jelaskan.
Jawaban :

Bilangan L, karena tersusun dari 5 angka maka bilangan tersebut dapat disebut bilangan puluh ribuan.

2. Diketahui bilangan A dan B adalah bilangan bulat positif. Bilangan A dan B sama-sama tersusun dari 4 angka. Bagaimanakan langkahmu untuk menentukan bilangan yang lebih besar? Jelaskan.
Jawaban :

Memeriksa bilangan terbesar dari sebelah kiri, jika bilangan besarnya sama memeriksa kembali pada bilangan selanjutnya (secara terurut dimulai dari sebelah kiri).

3. Diketahui bilangan C dan D adalah bilangan bulat negatif. Bilangan C tersusun dari 3 angka, sedangkan bilangan D tersusun dari 4 angka. Manakah bilangan yang lebih besar? Jelaskan.
Jawaban :

Bilangan C, karena jika bilangan negatif semakin besar angkanya maka semakin kecil nilainya. Bilangan C lebih kecil angkanya dibanding Bilangan D sehingga nilainya lebih besar dari bilangan D.

4. Diketahui bilangan X, Y, dan Bilangan Z. Bilangan X = 123abc Bilangan Y = 45bcde Bilangan Z = 9abcd Jika setiap huruf pada bilangan tersebut mewakili suatu angka, urutkan bilangan tersebut dari yang terbesar? Jelaskan.
Jawaban :

X = 123abc
Y = 45bcde
Z = 9abcd

Urutannya adalah Y, X, Z.
Bilangan X dan Y lebih besar dari bilangan Z karena memiliki 6 digit angka. Bilangan Y lebih besar dari bilangan X karena bilangan Y diawali dengan angka pertama yaitu 4 yang nilainya lebih besar dari angka pertama bilangan X yaitu 1.

5. Diketahui bilangan bulat positif K dan L. Bilangan K = abcdefgh6 Bilangan L = abcdefg45 Jika setiap huruf pada bilangan tersebut mewakili suatu angka, bilangan
manakah yang lebih kecil? Jelaskan.
Jawaban :

Bilangan yang lebih kecil belum dapat ditentukan. Ada dua kemungkinan:
a. jika h = 4 maka bilangan K > L
b. jika h < 4 maka bilangan K < L

3 Komentar untuk "Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 10 Ayo Kita Berlatih 1.1"

Unknown mengatakan...

Jawaban yg sangat bagus😉😉

Unknown mengatakan...

thankyou for your answer, this is very help full
and good job for you

Unknown mengatakan...

im so very happy for your answer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel