Cara mempercepat koneksi Internet di Laptop / Komputer dengan CMD

Di era modern saat ini perkembangan teknologi sudah sangat maju, hal ini disebabkan karena mudahnya mengakses informasi secara online dengan menggunakan jaringan internet. Namun terkadang disela-sela waktu browsing, kita sering mengalami gangguan koneksi yang buruk sehingga memperlambat koneksi internet.

Bagi sebagian orang menggunakan koneksi internet yang buruk dan lambat akan membawa kesulitan dan menganggu aktivitas orang tersebut. Untuk itu berikut ini akan disajikan langkah-langkah untuk meningkatkan/mempercepat koneksi internet di Komputer atau Laptop.

Cara Mempercepat Koneksi Internet

1. Langkah pertama adalah dengan membuka command prompt atau cmd, caranya dengan tekan logo windows + tombol r secara bersamaan. "Win + R"

2. Setelah muncul kotak pencarian, ketik "CMD" tanpa tanda petik lalu tekan enter atau klik tombol "OK" di bagian bawah.

cara mempercepat koneksi internet di laptop komputer

3. Untuk mempercepat koneksi internet dengan CMD ketik kode berikut tanpa tanda petik "ping 8.8.8.8 -t -l 100" lalu tekan tombol enter pada keyboard. Angka 100 artinya kita melakukan ping sebesar 100 bytes data. Anda dapat mengubah angkat tersebut disesuaikan dengan keinginan anda.

Cara mempercepat koneksi Internet di Laptop / Komputer dengan CMD

4. Selanjutnya aplikasi CMD akan secara otomatis melakukan ping kepada server dengan mengirimkan packet data agar mendapatkan respon. Silahkan minimize aplikasi CMD, kemudian anda dapat melanjutkan aktivitas menggunakan internet secara lancar. 

cara mempercepat koneksi internet di laptop komputer

PING sendiri adalah singkatan dari Packet Internet Gopher. Ping berfungsi sebagai program untuk memeriksa apakah sebuah komputer dapat terhubung dengan komputer lainnya. Yang dimaksud terhubung adalah dapat menggunakan jaringan internet. Sehingga dengan melakukan Ping pada laptop atau komputer milik kita, kita dapat meningkatkan kecepatan internet.

Belum ada Komentar untuk "Cara mempercepat koneksi Internet di Laptop / Komputer dengan CMD"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel