Gangguan Jaringan Internet, 1 Januari 2020 Karena Hal Ini

Pada hari ini Rabu, 1 Januari 2020 beberapa daerah di Indonesia mengalami gangguan jaringan internet hal ini sesuai dengan yang diinformasikan pada surat pemberitahuan yang dikeluarkan langsung oleh KOMINFO. Surat tersebut mengenai peningkatan layanan akses internet di beberapa daerah hal ini demi terwujudnya Indonesia Merdeka Sinyal 2020.

Surat Pemberitahuan Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
Nomor : 1162/KOMINFO/BAKTI.31.3/KS.01.08/12/2019
Tentang : Migrasi Solusi Teknologi Akses Internet

Dalam rangka peningkatan layanan Program Akses Internet (AKSI) yang disediakan oleh Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI), bersama ini kami informasikan bahwa akan dilaskanakan pergantian perangkat dari VSAT C-Band menjadi KU-Band HTS atau Fiber Optok (FO), Sehubundan dengan pelaksanaan aktivitas tersebut diatas, maka jaringan Internet akan mengalami gangguan sementara waktu terhitung mulai tanggal 1 Januari 2020 sampai dengan proses instalasi perangkat selesai dilakukan. Kami akan mengupayakan proses migrasi teknologi ini dapat diselesaikan dalam waktu singkat.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Berikut surat resminya :


gangguan jaringan internet Nomor : 1162/KOMINFO/BAKTI.31.3/KS.01.08/12/2019

Surat tersebut resmi dikeluarkan langsung oleh KOMINFO asli dan bukan hoax. Setelah pihak KOMINFO kami hubungi mereka mengatakan bahwa surat terebut memang dikeluarkan oleh BAKTI KOMINFO.

Gangguan jaringan internet terjadi sementara waktu dan hanya di titik/daerah tertentu yang mendapatkan layanan akses internet dari BAKTI. Jadi tidak semua wilayah dan tidak termasuk layanan wilayah komersial.

apakah surat kominfo nomor 1162/KOMINFO/BAKTI.31.3/KS.01.08/12/2019 hoaks/hoax ?

0 Response to "Gangguan Jaringan Internet, 1 Januari 2020 Karena Hal Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel