5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

cara menghilangkan jerawat secara alami

Meskipun pada umumnya jerawat dapat hilang dengan sendirinya, tetapi banyak orang juga yang tak tahan untuk memencet jerawat diwajahnya. Hal ini tentu membuat parah penyebaran jerawat diwajah. Bahkan beberapa orang ada yang sampai menggunakan obat-obatan yang tidak terjamin dan membuat jerawat semakin membengkak dan menutupi wajah.

Untuk kebanyakan orang memiliki jerawat adalah suatu hal yang dapat membuat rasa percaya dirinya turun. Oleh karena itu, untuk mengatasi jerawat yang berlebih, kita dapat menggunakan bahan alami yang sering kita jumpai disekitar kita. Dengan menggunakan bahan - bahan alami ini kita dapat menghemat pengeluaran kita untuk mengatasi bentolan - bentolan diwajah ini dan tentunya 5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami ini sehat dan membantu kita terhindar dari masalah kulit lainnya.

Sebelum kita mengatasi cara menghilangkan jerawat ada baiknya jika kita mengetahui penyebab munculnya jerawat diwajah kita sehingga nantinya kita dapat mencegah agar jerawat tidak lagi muncul pada wajah kita.

Penyebab Jerawat :


1. Stres
Ternyata ketika kita sedang mengalami stres, hormon stres pada reseptor kulit atas kita akan bereaksi dan terbentuk sebum. Sebum merupakan bakteri yang dapat menutupi pori pori wajah kita. Sehingga ketika sebum menyumbat bagian pori - pori wajah kita maka terbentuklah jerawat dan komedo.

2. Memencet Jerawat
Siapa sangka yang kita kira memencet jerawat dapat menghilangkan jerawat kita, tetapi hal tersebut salah dan malah memperburuk wajah kita. Hal tersebut dapat terjadi jika kita tidak memperhatikan kebersihan tangan kita ketika memencet jerawat. Dengan memencet jerawat kita menekan masuk kotoran yang ada pada tangan kita ke pori - pori wajah dan hal ini lah penyebab timbulnya bekas jerawat.

3. Pubertas
Kamu adalah remaja yang sedang mengalami pubertas ? Hal ini wajar jika wajah kamu memiliki banyak jerawat. Pada masa pubertas, produki hormon testosteron meningkat dan menyebabkan meningkatnya juga sebum yang dihasilkan oleh kelenjar minyak.

4. Jarang Mencuci Muka
Untuk kamu yang lebih banyak melakukan aktivitas diluar ruangan, mencuci muka adalah suatu hal yang wajib untuk mencegah debu dan kotoran menempel lebih dalam dipori-pori wajah. Ketika kita beraktivitas diluar ruangan, paparan sinar matahari menyebabkan produksi minyak diwajah kita meningkat. Jika kita tidak mengatasinya dengan cepat, minyak tersebut akan menyebabkan menempelnya debu dan kotoran yang terbang terbawa angin dan menyumbat pori-pori wajah kita.

5. Make Up Berlebih
Khusus untuk wanita make-up merupakan hal yang dibutuhkan untuk menjaga dan mempercantik penampilan. Tetapi make-up yang terlalu berlebihan juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Salah kosmeteik juga dapat menyebabkan iritasi kulit wajah dan dapat menyebabkan jerawat.

Selain beberapa penyebab diatas, masih banyak penyebab lainnya yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat seperti : ponsel yang kotor, mengkonsumsi makan tidak sehat, perubahan hormon, faktor keturunan dan masih banyak penyebab lainnya.

5 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami :


1. Menggunakan Es Batu
Cara ini tidak jauh berbeda seperti menggunakan Es Batu untuk menyembukan luka lebam. Dengan menggunakan Es Batu, dapat membantu memperlancar sirkulasi darah pada wajah kita. Jika peredaran darah kita lancar, dapat membantu menghilangkan jerawat diwajah kita.

Cara menggunakan Es Batu untuk menghilangkan jerawat : 
Cuci bersih wajah, kemudian ambil Es Batu dan bungkus dengan kain yang bersih. Selanjutnya oleskan Es Batu yang sudah di bungkus kain ke bagian wajah yang terdapat jerawat. Lakukan aktivitas ini secara rutin dan lihat perubahan yang terjadi dalam 1 hingga 2 minggu.

2. Madu
Pada madu, terdapat hidrogen peroksida yang memiliki fungsi antibakteri dan antiseptik. Selain itu, madu juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan menyamarkan bekas luka pada jerawat berkat efek antiradang yang dimiliki pada madu.

Cara menggunakan Madu untuk menghilangkan jerawat :
Cuci tangan dan wajah hingga bersih, ambil madu murni secukupnya. Oleskan madu pada wajah sepenuhnya seperti masker. Tunggu selama 30 menit dan cuci wajah dengan air hangat. Ulangi proses tersebut agar kulit menjadi lebih bersih dari jerawat.

3. Lidah Buaya
Dengan menggunakan kandungan asam salisilat dan sulfur yang terkandung dalam lidah buaya, kita dapat menghilangkan jerawat diwajah kita. Kandungan asam salisilat dan sulfur ini juga biasa digunakan sebagai bahan obat-obatan untuk mengatasi masalah kulit lainnya.

Cara menggunakan Lidah Buaya untuk menghilangkan jerawat :
Bersihkan kulit lidah buaya, selanjutnya oleskan lidah buaya yang sudah dibershikan secara langsung ke wajah, gunakan lidah buaya sebagai pelembap dan lakukan secara teratur. Jika muncul iritasi atau masalah yang lebih parah pada wajah hentikan penggunaan dan segera hubungi dokter. Karena ada kemungkinan wajah anda alergi terhadap lidah buaya.

4. Cuka Apel
Kandungan antiseptik yang terkandung dalam cuka apel terbukti secara alami mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Tetapi cuka apel tidak dapat digunakan secara sembarang. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, penggunaan cuka apel yang berlebihan dapat menyebabkan sensasi terbakar.

Cara menggunakan Cuka Apel untuk menghilangkan jerawat :
Ambil 1 hingga 2 sendok cuka apel, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat menggunakan kapas bersih. Diamkan cuka apel pada wajah selama 2 - 5 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Kulit Jeruk
Kulit Jeruk mengandung banyak manfaat. Selain membantu menghilangkan jerawat kulit jeruk juga mampu menjaga kulit kita. Kandungan Vitamin C dan antioksidan pada kulit jeruk baik untuk membantu regenerasi sel kulit.

Cara menggunakan Kulit Jeruk untuk menghilangkan jerawat :
Parut kulit jeruk hingga halus lalu larutkan dengan aik hingga membentuk seperti pasta. Setelah itu oleskan pasta kulit jeruk pada area wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menitan lalu bilas dengan air bersih. 


Dengan menggunakan 5 cara diatas terbukti ampuh menghilangkan jerawat jika kamu rutin dalam pelakasanaannya dan tidak berganti ganti teknik secara singkat. Karena dapat menyebabkan iritasi dari campuran bahan-bahan yang salah.


0 Response to "5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel