Cara Mudah Pasang Template di Blogger + Bergambar

Cara Mudah Pasang Template di Blogger

Cara Mudah Pasang Template di Blogger + Bergambar - Bagi kebanyakan blogger mengganti template suatu web adalah hal yang wajar karena mereka ingin mengubah tampilan situs mereka agar terlihat lebih menarik dan enak dipandang. Karena template yang disediakan blogger.com memang kurang menarik untuk dilihat diera ini, istilahnya terlalu "Kuno" hahahah. Untuk itu bagi anda para blogger yang ingin mengganti template situsnya langsung saja dibaca artikel ini Cara Mudah Pasang Template di Blogger + Bergambar.

Sebelum mengganti template anda, anda harus memastikan beberapa hal berikut :

- Template Harus SEO Friendly
   Hal ini ditujukan agar google / mesin crawl mudah mengakses dan mengindex situs anda sehingga mudah ditemukan dimesin telusur. Hal ini juga penting agar situs anda dapat peringkat baik di google index.

- Fast Load
   Ini juga berpengaruh terhadap peringkat situs anda di google. Situs yang memiliki waktu memuat yang lama akan dianggap buruk bagi mesin telusur dan akan memiliki peringkat yang rendah sehingga membuat pengunjung sulit untuk menemukan situs anda.

- Premium Template
   Template yang anda gunakanpun harus premium. Hal ini untuk menghindari hal buruk  yang tidak anda inginkan. Karena untuk kasus terburuknya terdapat beberapa template yang ditanami shell (script untuk meretas) jika anda mendownload Free Template.

- Reponsive
  Yang terakhir ini juga tidak kalah penting, agar pengunjung tidak bosan dengan memberikan beberapa fitur yang mengajak pengunjung untuk memberikan responnya tentu sangat bagus. Contohnya Fitur : Live Chat, Emoji, Share, Comment dll. Hal ini untuk menarik minat pengunjung untuk kembali mengunjungi situs anda.

Cara Mudah Pasang Template di Blogger : 

1. Pertama anda masuk ke Akun Blogger milik anda, lalu kilk tool "Tema" 


cara ganti template blogger blogspot

2. Selanjutnya , anda dapat klik tombol "Cadangkan / Pulihkan" 
cara ganti template blogger blogspot

3. Langkah Terakhir, silahkan anda klik "Pilih File" dan pilih template yang sudah anda beli atau anda download sebelumnya. Template berformat  ".xml" 


cara ganti template blogger blogspot



1 Komentar untuk "Cara Mudah Pasang Template di Blogger + Bergambar"

Kang Aris mengatakan...

nice tutorial mudah di pahami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel