5 Menu Makanan Sehat Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

5 Menu Makanan Sehat Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Hay Bunda, saat ini Bunda sedang dalam masa kehamilan ? Namun Bunda bingung ingin memakan makanan apa yang cocok ? Eits jangan sembarang memakan makananan loh karena jika Bunda salah memakan makanan maka akan berdampak buruk untuk Bunda dan juga kandunganya. Perlu diketahui bahwa saat proses kehamilan Bunda sangat membutuhkan asam folat yang terdapat pada sayuran untuk melindungi janin dari catat lahir. Selain asam folat, apa saja bahan makanan sehat yang cocok untuk ibu hamil ? Yuk Bunda baca artikel ini sampai akhir.

Yuk Ketahui Nutrisi Apa Saja Yang Cocok Untuk Ibu Hamil maupun Yang Baru Melahirkan

√ Asam Folat 
Pada masa hamil asam folat berguna untuk mencegah agar janin tidak mengalami keguguran maupun cacat lahir. Selain itu asam folat juga berfungsi untuk membentuk saraf dalam proses pertumbuhan janin.

√ Serat
Dengan memakan makanan yang berserat tinggi, Bunda akan menjadi tidak cepat lapar. Hal ini akan membantu mengontrol berat badan Bunda agar tidak melonjak drastis akibat merasa lapar yang disebabkan kurangnya energi. Makanan berserat tinggi merupakan sumber energi yang dibutuhkan agar Bunda dapat melakukan aktivitas seperti biasa.

√ Kalsium
Kalsium berperan penting dalam pertumbuhan tulang si kecil di dalam kandungan. Jangan sampai si kecil yang berada dalam kandungan kekurangan kalsium karena hal ini akan berdampak pada proses pertumbuhan tulang si kecil.

√ Zat Besi
Asupan zat besi pada Ibu hamil membutuhkan 2 kali lebih banyak dariapda biasanya. Karena zat besi berperan dalam penyaluran oksigen pada sel darah merah. Agar oksigen dapat tersalur dengan baik ke dalam kandungan, Bunda harus mengkonsumi makanan yang mengandung zat besi.

Setelah Bunda mengetahu nutrisi apa saja yang dibutuhkan, berikut ini rangkuman menu makanan sehat yang cocok untuk ibu hamil.

1. Telur
Pada telur terkandung banyak protein dan juga asam lemak omega 3 yang berguna untuk perkembangan jaringan otak dan penglihatan janin.

2. Oatmeal
Oatmeal merupakan sumber serat, dan memberikan energi yang lebih untuk melakukan aktivitas. Oatmeal juga dapat membantu melancarkan pencernaan.

3. Bayam
Sayuran yang satu ini mengandung banyak asam folat yang sangat diperlukan bagi Bunda dan janin seperti yang dijelakan sebelumnya, asam folat akan membentuk saraf pada janin.

4. Kacang - Kacangan
Beberapa ibu hamil biasanya akan mengalami gangguan pencernaan atau susah bab. Hal ini disebabkan memakan makanan yang tidak dikontrol. Untuk mengatasinya biasanya dengan memakan kacang - kacangan. Selain melancarkan pencernaan kacang - kacangan juga mengandung zat besi yang sangat berguna bagi ibu hamil.

5. Buah - Buahan
Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, buah - buahan juga mengandung sejuta manfaat. Pada buah - buahan terdapat banyak vitamin yang berguna untuk proses pertumbuhan janin dan membantu meningkatkan imune pada janin.

0 Response to "5 Menu Makanan Sehat Yang Cocok Untuk Ibu Hamil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel