Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 154

Lembar Aktivitas 8 Aktivitas Individu • Bagaimana kebenaran dari teori-teori tentang masuknya Islam ke Nusantara? Coba kalian analisis dan pilih salah satu yang menurut kalian tepat sebagai awal mula masuknya Islam di Indonesia!
Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 154 www.kosingkat.id

Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 154

Bagaimana kebenaran dari teori-teori tentang masuknya Islam ke Nusantara? Coba kalian analisis dan pilih salah satu yang menurut kalian tepat sebagai awal mula masuknya Islam di Indonesia!
Jawaban :

Teori yang menurut saya paling tepat sebagai awal mula masuknya Islam di Indonesia adalah teori Pedagang dari Semenanjung Arab. Teori ini berpendapat bahwa Islam pertama kali masuk ke Nusantara melalui perdagangan dan kontak dengan pedagang Arab dari semenanjung Arab. Pedagang Arab yang datang ke wilayah Nusantara membawa ajaran Islam dan secara bertahap menyebarkannya kepada masyarakat setempat. Mereka memainkan peran penting dalam menyebarkan agama ini melalui jalur perdagangan maritim yang melintasi Laut Arab, Samudera Hindia, dan Selat Malaka.

Bukti pendukung untuk teori ini adalah adanya peninggalan arkeologis berupa batu nisan atau prasasti dengan tulisan Arab-Islam yang ditemukan di beberapa daerah Nusantara, seperti di Aceh dan Sumatera Barat. Selain itu, beberapa cerita lisan dan tradisi lokal juga mengisahkan tentang kedatangan pedagang Arab yang membawa ajaran Islam.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 154"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel