Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 145

Lembar Aktivitas 3 Aktivitas Individu • Bagaimana corak agama yang dianut di Kerajaan Tarumanegara? • Mengapa Sriwijaya disebut Kedatuan bukan Kerajaan?
Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 145 www.kosingkat.id

Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 145

Bagaimana corak agama yang dianut di Kerajaan Tarumanegara? 
Jawaban :

Di Kerajaan Tarumanegara, agama yang dianut sebagian besar adalah agama Hindu. Terdapat banyak peninggalan arkeologis yang mengindikasikan keberadaan agama Hindu di kerajaan ini, seperti patung-patung dewa Hindu, prasasti-prasasti yang mengacu pada dewa-dewa Hindu, serta kompleks kuil yang ditemukan di wilayah Tarumanegara. Walau demikian, terdapat juga pengaruh agama Buddha yang terlihat dalam beberapa peninggalan seperti arca Buddha dan beberapa prasasti yang menyebutkan tentang Dhamma, ajaran Buddha.

Mengapa Sriwijaya disebut Kedatuan bukan Kerajaan?
Jawaban :

Sriwijaya disebut Kedatuan bukan Kerajaan karena penamaan tersebut menekankan pada kekuasaan dan pengaruh maritimnya yang kuat dalam perdagangan di wilayah Asia Tenggara. Istilah "Kedatuan" lebih mencerminkan fokus Sriwijaya pada sistem perdagangan dan pengaruh maritim daripada struktur pemerintahan yang sentralistik dan hierarkis seperti pada umumnya kerajaan pada masa itu.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 145"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel