Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 109

Lembar Aktivitas 16 Aktivitas Individu Kalian perlu ketahui, terumbu karang merupakan makhluk hidup. Terumbu karang dapat bertumbuh dan berkembang di lautan. Terumbu karang merupakan makanan, tempat berlindung, sekaligus tempat berkembang biak makhluk hidup yang ada di laut.
Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 109 www.kosingkat.id

Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 109

Bagaimana bentuk dari proses pembangunan keberlanjutan dalam mengelola sumber daya yang ada di laut? 
Jawaban :

Pembangunan keberlanjutan dalam mengelola sumber daya laut melibatkan pendekatan yang mempertimbangkan aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan. Hal ini berarti menjaga keseimbangan antara pemanfaatan sumber daya laut dengan menjaga kelestarian ekosistem laut serta kesejahteraan masyarakat yang bergantung pada laut.

Bagaimana konsep pembangunan berkelanjutan dengan pelestarian terumbu karang? 
Jawaban :

- Menerapkan tata kelola yang baik untuk melindungi terumbu karang dari aktivitas manusia yang merusak, seperti penangkapan ikan yang tidak bertanggung jawab atau penggunaan bom ikan.
- Membangun area konservasi atau taman laut yang melindungi terumbu karang dan spesies yang hidup di dalamnya.
- Mengedukasi masyarakat dan nelayan tentang pentingnya terumbu karang dan pentingnya menjaga kelestariannya.

Bagaimana prediksi dari hasil temuan kalian mengenai konsep pembangunan keberlanjutan untuk masa depan maritim dan bahari Indonesia dari terumbu karang? 
Jawaban :

Prediksi saya hal tersebut tidak dapat dicapai dalam waktu singkat karena memerlukan waktu yang panjang untuk memahami, membangun, dan mengedukasi masyarakat mengenai pelestarian terumbu karang. Namun apabila dari konsep tersebut dapat berjalan satu persatu maka saya yakin terumbu karang di Indonesia akan menjadi lestari dan semakin meningkatkan hasil bahari.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 109"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel