Kunci Jawaban PPKN Kelas 10 Halaman 162

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 10 Semester 2 Halaman 162 Bab 3 Bhinneka Tunggal Ika. Hal 162 Uji Pemahaman Nomor 1 - 2 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ppkn bagi kelas 10 di semester 2 halaman 162.
kunci jawaban ppkn kelas 10 halaman 162

Kunci Jawaban PPKN Kelas 10 Halaman 162

1. Pernahkah kamu menemukan praktik-praktik yang bertentangan dengan semangat penghargaan terhadap keragamaan di lingkungan sekolah atau tempat tinggalmu? Berikan penjelasan.  
Jawaban :

Pernah, saat saya SMP salah satu teman saya yang beragama non-muslim dibully, diolok-olok agamanya, dan dijauhkan dari teman-teman. Kejadian itu terjadi saat awal masuk kelas 7, hal tersebut terjadi kemungkinan besar dikarenakan para pelaku hidup di tempat yang miskin toleransi dan wawasan sehingga bersifat superior kepada komunitas yang kecil.

2. Banyak sekali budaya luar yang datang ke Indonesia dan disukai oleh anak-anak muda. Bagaimana kalian menjelaskan kenyataan ini?
Jawaban :

Dengan perkembangan teknologi dan perdagangan yang semakin maju, budaya luar lebih mudah untuk diakses dan diterima oleh masyarakat Indonesia. Media seperti televisi, internet, dan sosial media memungkinkan orang-orang untuk terpapar pada budaya-budaya luar yang berbeda. Anak-anak muda cenderung lebih terbuka dan mudah terpengaruh oleh budaya-budaya luar yang mereka temukan melalui media atau melalui pergaulan. Anak-anak muda sering mencari identitas mereka sendiri, dan dapat merasa terpengaruh oleh budaya-budaya luar yang mereka temukan.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban PPKN Kelas 10 Halaman 162"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel