Kunci Jawaban PPKN Kelas 10 Halaman 140

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 10 Semester 2 Halaman 140 Bab 3 Bhinneka Tunggal Ika. Hal 140 Uji Pemahaman Nomor A - B Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ppkn bagi kelas 10 di semester 2 halaman 140.
kunci jawaban ppkn kelas 10 halaman 140

Kunci Jawaban PPKN Kelas 10 Halaman 140

a. Bagaimana cara menumbuhkan sikap hormat terhadap tradisi atau budaya masyarakat di Indonesia? 
Jawaban :

- Mendalami dan mempelajari budaya dan tradisi masyarakat. Ini dapat dilakukan dengan membaca buku, menonton film atau acara televisi, atau mengunjungi tempat-tempat bersejarah.

- Menghormati dan menghargai budaya dan tradisi masyarakat saat berinteraksi dengan mereka. Ini termasuk menghormati tata cara dan etika yang berlaku dalam suatu budaya atau tradisi.

- Mendukung dan menyokong kegiatan yang berhubungan dengan budaya atau tradisi masyarakat, seperti acara-acara budaya atau pameran seni.

b. Indonesia adalah negara dengan keragaman karakter dan sifat yang ada pada masing-masing masyarakatnya. Apa yang kamu lakukan jika kamu menemukan masyarakat yang memiliki pandangan atau sikap yang tidak sama dengan adat atau tradisimu?
Jawaban :

- Menghormati perbedaan: Saya akan menghormati perbedaan pandangan atau sikap yang ada dan tidak akan mengejar atau memaksakan pandangan atau sikap saya sendiri.

- Mendengarkan dan belajar: Saya akan mendengarkan dan belajar dari pandangan atau sikap yang berbeda dari saya, dan mencoba untuk memahami dari sudut pandang mereka.

- Menghargai keberagaman: Saya akan menghargai keragaman yang ada dalam masyarakat dan mencari tahu lebih banyak tentang budaya atau tradisi yang berbeda dari saya.

- Memperlakukan semua orang dengan sikap sopan: Saya akan memperlakukan semua orang dengan sikap sopan dan tidak akan mengejek atau mengejek pandangan atau sikap yang berbeda.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban PPKN Kelas 10 Halaman 140"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel