Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 20 Kurikulum Merdeka

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Semester 1 Halaman 20 Kurikulum Merdeka Bab 1 Sejarah Kelahiran Pancasila Hal 20 Uji Kompetensi Nomor 1 - 3 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ppkn bagi kelas 7 di semester 1 halaman 20.
kunci jawaban ppkn kelas 7 halaman 20 kurikulum merdeka www.kosingkat.id

Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 20 Kurikulum Merdeka

1. Para ahli menyebut bahwa “Nilai-nilai Pancasila digali dari bumi Indonesia sendiri”. Menurut kalian, apa maksud nilai-nilai Pancasila digali dari bumi Indonesia sendiri? Coba jelaskan semampu kalian. 
Jawaban :

Maksudnya adalah bahwa Nilai-nilai Pancasila tersebut berasal dari masyarakat Bangsa Indonesia sendiri yang tercermin dari keberagaman budaya, suku, adat istiadat, agama, dan lain-lain. Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan bagi seluruh rakyat Indonesia

2. Dalam merumuskan susunan sila-sila Pancasila, para tokoh di Panitia Sembilan akhirnya sepakat untuk menempatkan sila ketuhanan sebagai sila pertama. Menurut kalian, mengapa sila ketuhanan itu penting untuk dijadikan sila pertama Pancasila? 
Jawaban :

Sila ketuhanan penting untuk dijadikan sila pertama dalam Pancasila karena negara Indonesia mengakui adanya Tuhan yang Maha Esa, dan mewajibkan setiap warga negara memeluk dan menjalankan ajaran sesuai kepercayaanya masing-masing.

3. Pancasila merupakan dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bagaimana cara kalian menjalankan dalam kehidupan sehari-hari: (a) Sila ketuhanan; (b) Sila kemanusiaan; (c) Sila persatuan; (d) Sila kerakyatan atau gotong royong; dan (e) Sila keadilan sosial?
Jawaban :

a) Menjalankan Ibadah sesuai Agama yang dianut
b) Menolong teman yang membutuhkan bantuan
c) Menjaga dan melestarikan budaya Indonesia
d) Bekerja sama membersihkan lingkungan
e) Tidak membeda-bedakan antar sesama manusia

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 20 Kurikulum Merdeka"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel