Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 230 Kurikulum Merdeka

Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Semester 2 Halaman 230 Kurikulum Merdeka Bab 7 Bumi dan Tata Surya Hal 230 Mari Uji Kemampuan Kalian Nomor 1 - 4 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu mengerjakan soal ipa bagi kelas 7 di semester 2 halaman 230.

Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 230 Kurikulum Merdeka

1. Perhitungan bulan pada Kalender Hijriah dimulai dari fase Bulan Baru sebagai penanda tanggal 1. Gambarkan bentuk Bulan dan sebutkan fase Bulan yang dialami pada tanggal 15 bulan Hijriah. 
Jawaban :

Pada tanggal 15 bulan Hijriah terjadi gerhana bulan. 
kunci jawaban ipa kelas 7 halaman 230 kurikulum merdeka www.kosingkat.id

2. Gravitasi Bulan memengaruhi kestabilan posisi Bumi, juga memengaruhi terjadinya berbagai fenomena alam. Perkirakan apa yang terjadi jika gravitasi Bulan 2 kali lebih kuat dari gravitasinya saat ini. 
Jawaban :

Jika gravitasi Bulan 2 kali lebih kuat dari gravitasinya saat ini, maka gerak rotasi Bulan terhadap Bumi dapat membuat Bumi bergeser dari orbitnya.

3. Satelit buatan membantu manusia memahami berbagai hal yang terjadi tidak hanya di luar angkasa tetapi juga di dalam Bumi itu sendiri. Perkirakan satelit buatan apa yang dibutuhkan di lingkungan tempat tinggal kalian saat ini, jelaskan alasannya. 
Jawaban :

Satelit yang dibutuhkan di tempat tinggal saya adalah satelit internet, karena saat ini di daerah saya sangat sulit untuk mendapatkan sinyal internet.

4. Perkirakan bagaimana Bulan dapat dijadikan Bumi baru bagi kehidupan manusia. Tinjaulah dari berbagai karakteristik Bulan yang sudah dipelajari.
Jawaban :

Bulan tidak dapat dijadikan bumi baru bagi kehidupan manusia maupun makhluk hidup lainnya dikarenakan banyak faktor, seperti suhu yang saat malam sangat dingin sekali dan siang sangat panas, serta di bulan memiliki gravitasi yang sangat kecil dari bumi.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 230 Kurikulum Merdeka"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel